Seleb Indonesia

Terkena HIV, 5 Seleb Hollywood Ini Tetap Semangat Menjalani Hidup

Oleh -

Jagat hiburan Hollywood tengah digemparkan dengan terungkapnya salah satu aktor yang ternyata mengidap penyakit HIV. Yang menjadi pokok persoalan, ia tak pernah mengaku dengan jika dirinya sudah positif. Seperti yang kita ketahui, sampai saat ini masih belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Setelah cukup lama menjadi teka teki, akhirnya terungkap identitas pengidap HIV yang tak lain adalah Charlie Sheen. Akan tetapi, Charlie Sheen bukanlah satu-satunya seleb Hollywood yang menderita penyakit tersebut melainkan masih banyak lagi nama-nama lainnya. Di antaranya:

1. Charlie Sheen

Menurut salah satu sumber yang memberitakan, pemilik nama asli Carlos Irwin Estévez tersebut dikabarkan telah mengetahui status penyakitnya lebih dari setahun. Akan tetapi, Charlie Sheen mencoba merahasiakan penyakit tersebut dari teman-temannya dan publik hingga kabar aktor senior mengidap HIV berhembus kencang.

Charlie Sheen [image source]
Charlie Sheen [image source]
Dan selama itu pula, Charlie Sheen berkonsultasi dengan seorang publicist bernama Howard Bragman untuk wawancara mengenai masalah kesehatannya. Bintang film Wall Street tersebut akhirnya mengaku pada dunia di acara Today Show bersama Matt Lauer tentang penyakit HIV yang dideritanya. Charlie Sheen juga mengungkapkan jika ia telah didiagnosis sejak 4 tahun yang lalu namun tak tahu bagaimana dirinya bisa tertular.

2. Danny Pintauro

Tak lama sebelum Charlie Sheen, mantan artis cilik Danny Pintauro juga sempat menghebohkan karena pengakuannya mengidap penyakit serupa. Pengakuan tersebut dilakukan Danny Pintauro pada acara Oprah Winfrey, Oprah: Where Are they Now? bahwa dirinya mengidap virus AIDS alias positif HIV.

Danny Pintauro [image source]
Danny Pintauro [image source]
Bukan hanya setahun, melainkan Danny telah menyembunyikan penyakitnya selama 12 tahun. Ya, bintang serial komedi Who’s the Boss? tersebut telah didiagnosis HIV 2003 silam dan baru mengaku bulan September lalu lantaran takut sulit menemukan pasangan. Meski begitu, Danny rutin melakukan pemeriksaan 6 bulan sekali.

3. Magic Johnson

Sementara itu, Magic Johnson mundur sebagai pemain basketball LA Lakers setelah menyatakan dirinya mengidap penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut tahun 1991 silam. Berbeda dengan Charlie dan Danny, Magic Johson terbuka tentang penyakitnya yang diakui tertular setelah berhubungan badan dengan seorang wanita.

Magic Johnson [image source]
Magic Johnson [image source]
Pengakuan Magic Johnson ini seolah mengubah persepsi sebelumnya yang menyebutkan jika HIV akibat perilaku homoseksual. Akan tetapi, pria kelahiran 14 Agustus 1959 tersebut telah membuktikan jika HIV bukan penyakit yang mematikan. Buktinya, ia masih bertahan hidup selama 24 tahun dengan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut.

4. Holly Johnson

Apakah Kamu Setuju?

next page