Seleb Indonesia

Jarang Diketahui Publik, 5 Seleb Papan Atas ini Pernah Ganti Nama Mereka Loh!

Oleh -

Bagi sebagian orang, sebuah nama merupakan hal yang sangat penting serta memiliki arti tersendiri pada kehidupan. Tak heran, jika di Indonesia kerap kali kita temui berbagai orang yang mengganti nama mereka melalui proses hukum maupun adat masing-masing. Nampaknya hal ini jugalah yang terjadi pada segelintir seleb tanah air.

Well, merasa nama kurang membawa hoki, hingga kurang menarik, beberapa seleb ini memutuskan untuk mengubah nama mereka. Bahkan ada yang sampai berubah banget loh! Waduh, siapa saja nih!

1. Robertino – Abimana Aryasatya

Generasi tahun 90-an pasti tahu bahwa pria tampan ini memiliki nama Robertino sebelum menggantinya menjadi Abimana. Menurut cerita, Robertino merupakan nama ayah dari Abimana Asyasatya, padahal seumur hidupnya ia belum pernah menjumpai sang ayah. Mengganti nama dari Robertino menjadi Abimana membuat pemeran Indro ini merasa memiliki harapan baru dalam hidupnya. Dan benar saja, semenjak proses penggantian namanya, Abimana lantas lebih dikenal masyarakat luas.

2. Teuku Wisnu – Teuku Al Fatih

Bukan rahasia umum lagi, jika suami dari Shireen Sungkar ini sedang mempelajari serta mendalami lagi agama Islam. Hal ini yang lantas menjadikan Teuku Wisnu mengubah namanya menjadi Teuku Al Fatih. Pasalnya, menurut salah seorang Uztad, Wisnu merupakan nama dari salah satu dewa di agama Hindu. Dengan penuh keyakinan pun, Teuku Wisnu mengganti nama belakangnya menyerupai nama Uztad yang juga merupakan sumber inspirasinya itu.

3. Mulan Kwok – Mulan Jameela

Saat masih tergabung dengan Duo Ratu bersama Maia Estianty, istri dari Ahmad Dhani ini lebih dikenal publik dengan nama panggung Mulan Kwok. Namun sayang, seiring dengan permasalahan yang melanda Mulan dan Maia, Mulan pun harus hengkang dari Duo yang telah membesarkan namanya itu. Hingga, diperkenalkan secara sah di depan awak media oleh Ahmad Dhani, Mulan pun mengganti nama belakangnya menjadi Jameela. Dipercaya, Jameela sendiri memiliki arti sebagai keindahan. Dan kini, publik pun mulai mengenal Mulan dengan nama panggungnya Jameela.

4. Nia Ramadhani –┬áRamadania Ardiansyah Bakrie

Wanita cantik yang satu ini membuktikan bahwa cinta bisa membuat orang melakukan apapun, bahkan dengan cara mengganti nama asli mereka. Lebih diikenal publik dengan nama Nia Ramadhani, istri dari Ardie Bakrie itu pun memutuskan untuk mengganti namanya melalui jalur pengadilan di tahun 2010 silam. Ingin menyandang nama sang suami yang sangat dicintainya itu, Nia pun telah resmi mengganti namanya menjadi Ramadania Ardiansyah Bakrie. Wah, benar-benar istri yang cinta suami ya!

5. Sophia Latjuba – Sophia Mueller

Nama ibu dari Eva Celia ini sudah melanglang buana di panggung hiburan tanah air sejak tahun 80-an. Dikenal dengan nama Sophia Latjuba, ibu satu anak ini pun juga memutuskan untuk mengganti namanya. Menurut Sophia, di tahun 2012 ia bermimpi untuk mengganti namanya dengan nama keluarga besarnya yaitu Mueller. Diyakini pula oleh Sophia bahwa kehidupannya yang berubah secara spritual mendorongnya untuk mengganti nama yang telah melambung di jagat hiburan itu. Pada tahun 2012 silam pun Sophia menghapus nama Latjuba dan menggantinya dengan Mueller. Pun begitu, hingga kini nama Sophia Latjuba nampak lebih dikenal oleh publik dibandingkan dengan Sophia Mueller.

Berbagai alasan nampaknya menjadi pertimbangan para seleb di atas dalam mengubah nama mereka untuk selamanya. Nah, siapa nih dari kalian yang pernah ataupun berencana untuk mengubah nama juga?

  Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page