January 9, 2024

Umumnya, pernikahan merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh sebagian orang. Bahkan setiap insan juga berharap bahwa pernikahan yang mereka jalani akan bertahan hingga maut memisahkan keduanya. Namun terkadang rencana manusia berbeda dengan apa yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Sama halnya dengan apa yang dialami para selebriti Indonesia di bawah ini.

Yah, usia pernikahan pasangan seleb ini tak bisa dikatakan sebentar. Namun karena satu hal, perceraian pun seolah menjadi jalan keluar terakhir. Tak hanya berdampak pada keluarga terdekat, bahkan perceraian 6 seleb ini telah menoreh luka tersendiri bagi para penggemarnya. Siapa saja mereka?

1. Dewi Yull & Ray Sahetapy

Dewi Yull serta Ray Sahetapy sempat menjadi pasangan terfavorit publik di era keemasan keduanya. Sama-sama berbakat di dunia hiburan, siapa sih orang yang tak mengagumi pasangan romantis ini. Namun sayang, pernikahan yang sudah dijalani selama 23 tahun ini terpaksa menemui titik akhir. Yah, Dewi dan Ray yang sudah dikaruniai 4 buah hati memutuskan untuk bercerai di tahun 2004. Belum tau apa penyebab perceraian mereka, namun hingga kini hubungan keduanya menjelma menjadi persahabatan.

2. Jamal Mirdad & Lidya Kandou

Tak jauh berbeda dengan pasangan sebelumnya. Lidya Kandou serta Jamal Mirdad merupakan pasangan fenomenal layaknya Hamish dan Raisa di era ini. Terjebak cinta lokasi saat sedang berada dalam sebuah film, keduanya pun memutuskan untuk menikah di tahun 1986 silam. Dikaruniai 4 buah hati yang tampan serta cantik, hubungan mesra Jamal dan Lidya pun berujung pada perpisahan di tahun 2013. Membuat patah hati para penggemar mereka, perceraian kedua seleb senior itu digadang-gadang akibat perbedaan agama Jamal dan Lidya .

3. Katon Bagaskara & Ira Wibowo

Meski keduanya berada di 2 dunia hiburan yang berbeda, namun cinta nampak tak bisa menahan gejolak di hati Ira Wibowo serta Katon Bagaskara. Walau berbeda keyakinan, Ira serta Katon nampak yakin dengan keputusan mereka untuk melangsungkan pernikahan yang dilaksanakan di tahun 1996. Namun, di tahun 2012, publik dikejutkan dengan keputusan kakak dari Ari Wibowo tersebut. Yah, setelah mengarungi bahterah rumah tangga selama 16 tahun, keduanya pun memutuskan untuk bercerai. Sama seperti Lidya dan Jamal, pernikahan Ira dan Katon dianggap retak akibat agama yang berbeda.

4. Venna Melinda & Ifan Fadilla

Satu lagi berita perceraian seleb yang membuat para penggemarnya turut menyayangkan. Adalah orang tua dari aktor terkenal Verrel Bramanstya, Venna Melinda serta Ifan Fadilla. Memiliki paras ayu serta tampan, keduanya memutuskan untuk membangun bahterah rumah tangga di tahun 1995 lalu. Keduanya nampak terlihat serasi dan harmonis tanpa celah. Namun sayang, Venna menggugat cerai sang suami di tahun 2004. Alhasil, pernikahan yang sudah berlangsung selama 19 tahun itupun harus terhenti di tengah jalan.

5. Aa’ Gym & Teh Nini

Dari sekian perceraian artis yang terjadi di  Indonesia, agaknya perceraian Aa’ Gym yang paling mengejutkan serta menuai banyak kontroversi. Membangun biduk rumah tangga dengan wanita cantik bernama Ninih Mutmainah di tahun 1988, keduanya pun memutuskan berpisah pada tahun 2011.Santer terdengar bahwa perceraian ini diakibatkan oleh istri kedua Aa’ Gym yang dinikahi di tahun 2006. Sempat membuat para penggemarnya sedih sekaligus kecewa, Aa’ Gym kembali memberi berita bahagia di tahun 2012. Yah, seakan tak bisa melepaskan satu sama lain, Teh Ninih pun dinikahi lagi oleh mantan suami tercintanya itu.

6. Abdee ‘Slank’ & Anita Desy

Baru-baru ini awak media dikejutkan dengan berita yang datangnya dari salah satu anggota band terkenal, Slank. Yah, Abdi Negara Nurdin, atau yang kerap dipanggil Abdee baru saja melayangkan gugatan cerai terhadap sang istri. Pernikahan keduanya tentu bukan main-main, pasalnya lebih dari 20 tahun pasangan ini telah melewati suka duka biduk rumah tangga. Namun, karena suatu alasan yang belum diungkap oleh Abdee, maupun Anita, keduanya pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka di meja hijau.

Itu dia 6 sosok seleb yang perceraiannya sempat menggegerkan jagat maya. Kita doakan semoga hubungan mereka tetap baik dan lancar walau tak lagi sebagai pasangan suami istri ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *