Film

Demi Mengulang Kesuksesan, Film Avatar Akan Dibuat Sekuelnya

Oleh -

Avatar yang meraih kesuksesan luar biasa melalui film pertamanya ketika dirilis pada tahun 2009 silam, tampaknya memotivasi tim produksi untuk membuat Avatar 2. Sutradara James Cameron pun memberikan sedikit bocoran untuk para penggemar mengenai sekuel film ini yang rencananya akan hadir kembali hingga lima film.

Baru-baru ini, James Cameron mengungkap sedikit jalan cerita Avatar 2. Film kedua ini akan berfokus pada kisah keluarga Jake (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana). “Alur cerita dalam sekuel ini akan mengisahkan soal Jake dan Neytiri, serta anak-anak mereka. Ini lebih tentang keluarga, perjuangan mereka dengan manusia,” kata James Cameron.

Sutradara film Titanic ini mengakui bahwa dirinya mungkin terlalu banyak mengembangkan cerita saat berkaitan dengan serial ambisi. “Cerita Avatar awalnya untuk jadi trilogi, tapi saya menulis terlalu banyak, penulis naskah saya pun begitu. Pada sekuel pertama membuat klon sendiri dan menjadi dua film, jadi sekarang ada empat film,” tuturnya.

Cuplikan Adegan Film Avatar via wowkeren
Cuplikan Adegan Film Avatar via wowkeren

Sekuel film ini rencananya akan keluar pada Natal 2018 mendatang. Cameron menjelaskan jika dirinya tidak mementingkan momentum pertama kali keluar film ini, tapi lebih kepada irama pola dari rilisnya film tersebut. “Jika janji tahunan untuk muncul di Natal, saya ingin memastikan bahwa kami dapat memenuhi janji itu,” ujarnya.

Meski Avatar 2 belum mempunyai judul resmi, tapi ditargetkan akan tayang pada Desember 2018, dan tiga film selanjutnya direncanakan akan dirilis pada 2020, 2022 dan 2023. Film ini akan memulai produksinya di awal 2017 mendatang dengan kembali melibatkan sejumlah bintang seperti Stephen Lang dan Sigourney Weaver sebagai pemeran.

Film kedua dari Avatar akan menunjukkan perjuangan kedua pasangan itu bersama anak-anak mereka dalam menangani masalah dengan manusia. Diceritakan di film sebelumnya, Jake merupakan seorang manusia yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan proyek Avatar dan justru dia lebih nyaman menggunakan Avatar dari tubuh manusianya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?