Seleb Indonesia

Deretan Skandal Publik Figur Indonesia yang Diduga Hanya Pengalihan Isu Politik

Oleh -

Entah hanya sebuah kebetulan atau tidak, namun tertangkapnya Nikita Mirzani karena dugaan terlibat prostitusi online juga bersamaan dengan mencuatnya kasus di ranah MKD. Kasus yang menyeret Ketua DPR, Setya Novanto tersebut juga tak kalah menyita perhatian publik.

Banyak dugaan bahwa penangkapan Nikita Mirzani itu hanya upaya untuk mengalihkan isu keterlibatan Setya Navanto dalam usaha untuk memperpanjang kontrak Freeport. Ada juga skandal-skandal lainnya yang menimpa deretan publik figur Indonesia yang diduga juga untuk mengalihkan isu politik yang berkembang di masyarakat. Berikut informasi selengkapnya.

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani ditangkap di sebuah hotel berbintang dalam keadaan setengah telanjang. Penangkapan tersebut dilakukan karena Nikita dituding telah menjajakan tubuhnya dan terlibat prostitusi online demi mendapatkan ratusan juta rupiah dalam sekejap. Diterpa skandal seperti itu Niki tak tinggal diam, dia terus saja berkelit.

Postingan Nikita Mirzani
Postingan Nikita Mirzani [via instagram]
Lebih lanjut Niki menjelaskan jika keadaanya yang hampir talanjang saat digrebek itu karena ia ingin ganti baju dan membantah jika Niki hendak melayani pria hidung belang. Bahkan Niki juga memposting sebuah gambar di instagramnya yang menyindir MKD.

Niki tak memberikan keterangan gambar, namun maksudnya bisa bisa langsung ditebak jika Niki memang ingin menyindir MKD dan soeolah-olah mengatakan jika dirinya hanyalah korban untuk mengalihkan Isu perpanjangan Freeport yang menyeret Ketua DPR, Setya Novanto.

2. Setya Novanto

Jika Nikita Mirzani diduga sebagai pengalihan isu atas kasus Setya Novanto yang bergulir di MKD. Ternyata Setya Novanto sendiri juga pernah dikabarkan sebagai korban pengalihan isu atas kasus Pelindo II dan RJ Lino yang merugikan negara beberapa waktu silam. Pendapat tersebut datang dari politisi PDIP Effendi Simbolon.

Setya Novanto bertemu Donal Trump
Setya Novanto bertemu Donal Trump [image source]
Effendi menanggapi laporan sejumlah anggota fraksi PDIP di DPR terkait keterlibatan Setya Novanto dalam kampanye bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dinilai melanggar kode etik. Effendi menyatakan jika masalah Setya Novanto itu sengaja dibesar-besarkan agar publik lupa terhadap isu Pelindo II dan RJ Lino.

“Ini hanya pengalihan isu, ada isu yang lebih bagus seperti Pelindo II dan RJ Lino yang benar-benar ada kerugian negara,” kata Effendi

3. Abraham Samad

Abraham Samad pernah alami beberapa kali penghancuran citra dirinya sebagai pejabat KPK. Mungkin Anda masih ingat dengan beredarnya foto-foto mesra Abraham Samad yang sedang berciuman dengan Putri Indonesia. Sebelum foto itu beredar dan bikin heboh, muncul isu tentang Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Abraham Samad
Abraham Samad [image source]
Alhasil, tak sedikit yang beranggapan jika penghancuran citra Abraham Samad tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengalihkan isu korupsi yang dilakukan oleh Budi Gunawan.  Anggapan senada juga muncul dari Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Agus Sunaryanto yang meminta masyarakat tidak termakan isu pribadi dan tetap mendukung KPK untuk  memberantas korupsi.

“Saya tetap apresiasi kepada KPK untuk tetap memproses semua kasus korupsi yang ada, jangan terpengaruh beredarnya isu pribadi,” ucap Agus Sunaryanto.

Itulah beberapa skandal publik figur yang diduga sebagai bentuk pengalihan isu politik yang sebenarnya jauh lebih penting untuk disoroti dan diselesaikan agar tidak menguap begitu saja. Meski begitu, hingga saat ini hal itu hanya sebatas dugaan saja dan belum terbukti kebenarannya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page