Seleb Indonesia

Segera Menikah, Chaca Frederica Dan Dico Ganindito Tak Gunakan Cincin Emas

Oleh -
Chaca Frederica via tribunnews
Chaca Frederica via tribunnews

Artis cantik Chacha Frederica akan segera melepas masa lajang. Rencananya, pernikahannya dengan sang tunangan, Dico Ganindito akan digelar pada akhir Agustus nanti. Keduanya pun kini tengah sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan menjelang hari pernikahan tersebut.

“Persiapannya sudah siap semua. Tapi pas dipikir-pikir lagi apa yang belum, ternyata cincin kawinnya malah belum siap. Makanya pas banget ada pameran seperti ini jadi bisa sekalian cari-cari,” tutur calon suami Chacha Frederica, Dico Ganindito di Miss Mondial, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8).

Artis berdarah Tionghoa, Belanda dan Jawa itu maupun Dico sepakat tidak akan memakai cincin emas. Mereka akhirnya tertarik dengan sebuah design cincin dengan bahan platinum. Mereka memang sengaja memilih cincin yang bukan terbuat dari emas.

“Ini yang kita pilih, modelnya sesuai dengan yang kita mau. Kita memang komit nggak pakai cincin emas, tapi cincin platinum. Karena dalam Islam kan laki-laki nggak boleh pakai cincin emas. Makanya cincin ini yang kita pilih. Bentuknya simpel, berlian cuma satu, nggak banyak ukiran. Di luar negeri itu platinum bagus juga,” jelas Chacha Frederica.

Diko mengaku cincin yang akan digunakan untuk pernikahan baru saja dibelinya. Dia bahkan sempat lupa menyiapkan cincin pernikahannya. Chacha menambahkan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk hari bahagianya tersebut, dilakukan bersama-sama dengan Diko. “Ini Cincin juga yang pilih kita. Modelnya sesuai yang kita mau, karena namanya nikah kan harus sama-sama,” tutur Chacha Frederica.

Sejauh ini, tanggal dan lokasi pernikahan Chaca Frederica dan Dico Ganindito juga masih dirahasiakan. Sedangkan untuk konsep pernikahan rencananya akan mengusung adat Jawa. Bahkan baik Chacha maupun Dico sempat berlatih cara sungkeman khas Jawa untuk acara pernikahannya nanti. Next

Apakah Kamu Setuju?