Kpop

Bertabur Bintang, Scarlet Heart Jadi Drama Termahal

Oleh -

Descendants of the Sun telah mengukuhkan rekor sebagai drama dengan biaya pembuatan fantastis di Korea Selatan. Drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mencapai USD 4 juta. Sebagian besar biaya produksi itu dihabiskan untuk membangun latar tempat yang menyerupai negara perang, sesuai dengan jalan ceritanya. Tapi rekor tersebut tampaknya akan tergantikan oleh drama Scarlet Heart.

Scarlet Heart yang diperankan oleh IU, Kang Ha Neul, Lee Jun Ki, Hong Jong Hyun, Baekhyun ini saat ini memegang sebutan sebagai drama dengan pembuatan biaya fantastis. Drama ini telah sukses terjual fantastis dengan jumlah yang nyaris dua kali lipat dari Descendants of the Sun, yakni USD 400 ribu per episodenya. YouKu sebagai pembeli hak cipta di Cina harus mengeluarkan sekitar USD 8 juta untuk 20 episode Scarlet Heart.

Pemeran Scarlet Heart via okezone
Pemeran Scarlet Heart via okezone

Scarlet Heart kini memang berhasil memegang rekor drama termahal. Namun posisi itu pun kabarnya akan tergantikan oleh Legend of the Blue Sea. Drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini telah menerima penawaran pembelian hak cipta USD 500 ribu. Bukan tidak mungkin drama ini akhirnya terjual USD 600 ribu. Salah satu faktor penyebab tingginya angka penjualan dari tiga drama tersebut karena para pemain yang terlibat.

Scarlet Heart ini sendiri melibatkan beberapa aktor tampan berbakat seperti Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Ji Soo. Dua aktris cantik yakni IU dan Seohyun SNSD pun dipilih untuk menemani akting para aktor itu. Dengan menampilkan para pemain yang mumpuni, drama Korea yang diadaptasi dari Mandarin itu disebut-sebut akan menjadi fenomena baru dalam industri hiburan.

Scarlet Heart menceritakan tentang seorang perempuan bernama Go Ha Jin (IU) yang secara misterius tiba-tiba berada di zaman Joseon. Go Ha Jin terlibat dengan pangeran Joseon yang terlibat konflik karena bertarung memperebutkan kursi kekuasaan. Go Ha Jin membuat para pangeran tampan di Joseon jatuh cinta. Drama ini mulai tayang pada 29 Agustus 2016 setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat di SBS, menggantikan drama Doctors. Next

Apakah Kamu Setuju?