Seleb Indonesia

Save Lagu Anak-anak, Joshua Reuni dengan Idola Cilik Lainnya

Oleh -

Anak-anak generasi 90-an bisa dibilang sangat beruntung. Bagaimana tidak, anak-anak generasi di jaman tersebut tak kekurangan hiburan lagu-lagu yang biasanya sambil mengajak belajar. Idola cilik di tahun 90-an memang bisa dikatakan menjamur. Sayang sekali, di jaman kita sekarang, anak-anak pun sudah menyanyikan lagu dengan tema cinta-cintaan. Jadi kangen dengan lagu anak yang mengajak kita rajin menabung, atau rajin belajar di sekolah, ya.

Krisisnya lagu anak-anak di jaman ini rupanya mendorong keprihatinan bagi mantan idola cilik yang kini sudah beranjak dewasa. Joshua, bersama dengan mantan idola cilik lainnya seperti Dhea Ananda, Tina Toon, juga Leony, serta yang lainnya bereuni dan berusaha menyelamatkan lagu anak-anak yang kini sangat dirindukan. Hmm, ingat-ingat yuk lagu anak yang sempat jadi hits banget di tahun 90-an.

1. Kak Ria Enes dan Boneka Suzan

Penyiar radio yang bernama asli Wiwik Suryaningsih ini tak sengaja menciptakan karakter anak kecil dari suaranya saat diharuskan siaran sendirian. Karakter anak kecil yang diberinya nama Suzan ini ternyata mampu mengubah hidup wanita yang kemudian sering dikenal dengan nama Kak Ria Enes. Kak Ria Enes dan Suzan termasuk idola di kalangan anak-anak tahun 90-an. Pasalnya, lagu-lagu Kak Ria Enes dan Suzan yang tergabung dalam 12 album sukses menghibur sekalian mengajak anak-anak untuk ikut bernyanyi sambil belajar. Salah satu lagu Kak Ria Enes dan Suzan yang hits adalah Cita-citaku.

2. Pelantun Obok-obok yang Masih Eksis Hingga Kini


Nama Joshua Suherman juga tak bisa dipisahkan dari idola cilik tahun 90-an. Lagunya yang bertajuk Air, atau lebih dikenal dengan judul Diobok-obok sukses membuat nama anak umur 3 tahun, Joshua Suherman langsung berada di puncak popularitas. Total ada 7 album yang berhasil diliris oleh Joshua Suherman kecil. Hingga kini, Joshua masih eksis di dunia hiburan. Namun, ia lebih sering disibukkan dengan kegiatannya menjadi host dan komika, dan juga bermain dalam beberapa judul film layar lebar dan sinetron. Sudah gede, Joshua Suherman saat ini sedang menjalin kisah kasih dengan aktris cantik, Pamela Bowie.

3. Trio Kwek Kwek yang Kini Sibuk dengan Kegiatan Masing-masing


Trio Kwek Kwek adalah group vokal yang didirikan oleh Papa T. Bob pada tahun 1993. Anggota Trio Kwek Kwek terdiri dari 3 anak, pemenang Festival Bintang Cilik 1993, yaitu Alfandy dan Dhea Ananda sebagai pemenang 1 dan 2. Sedang satu lagi, Leony, peserta istimewa karena saat itu masih berusia 5 tahun. Album-album Trio Kwek Kwek, seperti Rame-rame hingga Bis Sekolah langsung booming dan menyabet banyak penghargaan. Namun, seiring bertambah besarnya ketiga anak tersebut, pada tahun 2001, Trio Kwek Kwek akhirnya dibubarkan. Ajang Save Lagu Anak ini ternyata menjadi momen berkumpulnya kembali anggota Trio Kwek Kwek yang sempat disibukkan oleh kegiatan masing-masing.

4. Si Bolo-bolo Tina Toon yang Kini Sudah Jadi Wanita Seksi


Di tahun 1999, anak-anak kembali mendapat hiburan dari idola cilik lainnya, yaitu Tina Toon. Tina Toon menggebrak dunia hiburan anak-anak dengan lagunya, Bolo-bolo. Lagu ini sangat sukses dibawakannya, ditambah penampilan Tina kecil sangat menggemaskan dengan pipi chubby, juga dengan goyangan ngebornya. Tina Toon juga merupakan salah satu mantan idola cilik yang masih eksis hingga kini. Tina kembali bernyanyi, dengan membawa teman-teman cantiknya dalam grup vokal, D’ Girls. Selain itu, Tina juga menyanyikan lagu religi. Tak hanya itu, sesekali Tina juga terlihat menjadi bintang tamu di beberapa acara talk show.

5. Pelantun Nyamuk Nakal yang Kini Ayu Berhijab


Anak-anak tahun 90-an pasti kenal dan hafal dengan lagu Si Nyamuk Nakal, juga Dakocan. Yap, siapa lagi kalau bukan Enno Lerian yang jadi penyanyinya. Idola cilik yang mempunyai tahi lalat di hidung sebagai ciri khasnya ini pun masih eksis hingga kini. Bedanya, Enno kini lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Si cantik yang sudah menjadi ibu dari 3 anak, dan sedang menunggu kelahiran anak keempatnya ini makin ayu dengan hijab yang menutupi rambut dan aurat lainnya. Wah, jadi kangen nggak sih dengan lagu-lagu Enno jaman kecil?

Mantan idola cilik reunia
Mantan idola cilik reunia

Selain idola-idola cilik di atas, masih banyak lagi mantan artis cilik yang tergabung dalam proyek Save Lagu Anak ini. Sebut saja, Geofanny, Zaskia, Cindy Cenora, juga Chikita Meidy ikut meramaikan proyek ini, loh. Duh, nggak sabar nih melihat karya apa yang sedang mereka siapkan. Bagaimana, lagu anak mana nih yang dulu pernah kamu favoritkan? Next

Apakah Kamu Setuju?