Entertainment Film Seleb Indonesia

Ini Dia 8 Pemeran Utama Saur Sepuh The Series, Sinetron Laga Yang Siap Jadi Idola Baru

Oleh -

Masih ingat Saur Sepuh? Sebuah cerita kolosal yang diangkat menjadi serial sandiwara radio ini menjadi master of the legend dari sandiwara radio yang ada di Indonesia. Berkisah tentang perjalanan pendekar sakti bernama Brama Kumbara yang kelak menjadi raja di salah satu kerajaan di wilayah selatan bernama Madangkara, sandiwara radio ini sukses menjadi drama fenomela di tahun 80-an dan berhasil dilirik dunia.

Serial drama ini memiliki 20 episode yang di dalamnya ada 60 seri cerita dengan durasi penyiaran masing-masing 30 menit. Setelah sandiwara radionya sukses dan menjadi sangat populer, Saur Sepuh diangkat menjadi film layar lebar sejak tahun 1987 hingga 1992 dengan berbagai judul dan pemeran utama. Seolah ingin mengulang kesuksesan masa lalu, pihak SinemArt menghadirkan kembali legenda ini dalam bentuk Saur Sepuh The Series yang akan segera tayang di layar kaca. Lantas siapa saja sih pemeran dalam serial legendaris ini? Simak yuk ulasan berikut!

1. Samuel Zylgwyn sebagai Brama Kumbara

Brama Kumbara adalah sosok kesatria sakti yang kelak akan menjadi Raja Madangkara. Jika dulunya Brama Kumbara memiliki pengisi suara Ferry Fadly, kini dalam Saur Sepuh The Series sosok pendekar sakti idola wanita era 80 hingga 90-an ini diperankan oleh Samuel Zylgwyn. Brama Kumbara ini memiliki ajian gelang-gelang, Serat Jiwa, Ajian Waringin sungsang, dan Ilmu Ciptadewa. Hadirnya Samuel diharapkan dapat menarik minat para pemuda Indonesia.

2. Cut Meyriska sebagai Dewi Harnum

Dalam drama radio Saur Sepuh, suara Dewi Harnum diisi oleh  Ade Julia. Kini dengan kisah yang sudah diubah sesuai jaman modern, sosok Dewi Harnum diperankan oleh si cantik Cut Meyriska yang sudah langganan menjadi pemain sinetron SinemArt. Sosok Dewi ini nanti akan menjadi istri pertama Brama Kumbara yang juga jago beladiri.

3. Sabina Katya sebagai Mantili

Nama Sabina Katya memang masih asing ditelinga pemirsa. Ia adalah atlet wushu nasional yang namanya sudah cukup terkenal di kalangan pecinta olehraga bela diri. Gadis cantik kelahiran 1998 ini dipilih karena memiliki keahlian dalam berkuda dan bela diri. Menjadi atlet bela diri membuat Sabina tahan banting saat syuting Saur Sepuh The Series. Meski berkali-kali jatuh ia mengaku sama sekali nggak kapok.

4. Brama Kumbara jadul sebagai Ayah Mantili

Fendy Pradana adalah pemeran Brama Kumbara dalam film layar lebar Saur Sepuh pertama yang tayang pada tahun 1987. Di serialnya aktor senior tersebut akan memerankan sosok Tumenggung Ardalepa yang merupakan seorang bangsawan dari Kuntala. Ia juga ayah tiri dari Brama Kumbara dan ayah kandung Mantili.

5. Meriam Bellina sebagai Gayatri

Artis senior satu ini tak perlu diragukan lagi kemahirannya dalam berakting. Meriam Belina yang sudah memerankan lebih dari 50 film ini akan menjelma menjadi sosok Gayatri. Gayatri sendiri adalah istri dari Tumenggung Ardalepa dan ibu dari Mantili, si pendekar wanita yang sakti. Apakah di sini Meriam akan menjadi sosok antagonis lagi? Kita tunggu saja penampilannya.

6. Hikmal Nasution sebagai Patih Gotawa

Artis berusia 36 tahun ini kembali ke layar kaca setelah lama tak bermain sinetron. Di Saur Sepuh The Series ini, Hikmal mendapatkan peran sebagai Patih Gotawa yang merupakan suami dari Mantili. Sebenarnya Mantili jatuh cinta pada Raden Samba, namun karena sering ribut akhirnya wanita sakti ini menikah dengan sang patih.

7. Ichal Muhammad sebagai Aji Saka

Ichal Muhammad adalah mantan pacar dari pedangdut Cita Citata. Sejak kemunculannya di dunia hiburan, Ichal memang sudah identik dengan sinetron laga. Mulai dari Angling Dharma hingga 7 Manusia Harimau. Sehingga tak heran jika ia terpilih menjadi salah satu pemain Saur Sepuh The Series. Di sini Ichal berperan sebagai Aji Saka yang merupakan kakak dari Dewi Harnum.

8. Adjie Pangestu sebagai Senopati Indrakumal

Adjie Pangestu memiliki kebanggaan tersendiri bergabung dalam sinetron ini. Ia merasa ikut melestarikan cerita sejarah yang berbau legenda pada masyarakat luas terutama anak muda. Adjie berharap Saur Sepuh The Series dapat menjadi tayangan untuk segala umur, baik yang muda atau orang tua yang ingin nostalgia.

Selain kedelapan aktor dan aktris tersebut masih ada lagi Adam Jordan yang akan berperan sebagai Panglima Ringkin. Demi mensukseskan sinetron yang diangkat dari kisah legenda ini, Yuni Shara secara spesial akan mengisi soundtrack Saur Sepuh The Series. Dengan budget setara dengan 5 sinetron pada umumnya, pihak produksi berharap tayangan ini bisa dicintai masyarakat segala usia. So, kamu yang sudah penasaran dengan serial ini jangan lupa tonton episode perdananya pada 13 Agustus 2017 mulai pukul 20.30. Next

Apakah Kamu Setuju?