Entertainment inspirasi inspirasi Lentera relationship Seleb Indonesia

Lakukan Hal-Hal Ini, Sarwendah Tan Pantas Disebut Istri Idaman Banget

Oleh -

Sosok artis biasanya tak jauh dengan hidup dan penampilan yang wah. Terlebih jika memiliki fasilitas yang memadai. Tapi hal itu tak ada dalam diri mantan personil girlband Cherrybelle, Sarwendah Tan. Istri dari pembawa acara Ruben Onsu ini memiliki suami dengan segudang aktifitas on air mau pun off air dan juga memiliki bisnis di berbagai bidang. Sarwendah bisa saja hidup dengan mewah.

Tapi berkebalikan dari kata mewah, kehidupan sehari-hari Wendah jauh dari gambaran glamour dan foya-foya. Walau sering terlihat memakai baju mewah dengan barang bawaan yang tak kalah mewah pada acara-acara tertentu, tapi kehidupan Wendah saat di rumah sangatlah sederhana layaknya mayoritas ibu rumah tangga. Kesederhanaan Wendah sebagai ibu rumah tangga membuat tak hanya suaminya tetapi juga banyak orang yang kagum terhadapnya. Banyak cerita menarik yang datang dari Wendah saat ia berada di rumah, menjadi istri idaman para pria. Berikut adalah hal-hal yang dilakukan Wendah sebagai ibu rumah tangga, menggambarkan istri idaman banget!

1. Tak segan ke pasar tradisional cuma pake daster

Berbelanja di pasar adalah hal yang biasa dilakukan kebanyakan ibu rumah tangga di Indonesia. Sama seperti Wendah yang tak segan untuk berbelanja di pasar tradisional. Terlebih, ia tampil sangat sederhana dengan hanya mengenakan daster rumahan tanpa goresan make up tebal. Penampilan ibu rumah tangga yang sederhana ini tak jarang mendapat pujian dari banyak orang. Wendah sendiri merasa cuek dengan penampilannya, tetap berbelanja membeli keperluannya di pasar tradisional. Ia terlihat sangat nyaman dengan kegiatannya itu, terlebih berbelanja di pasar kerap kali ditemani sang buah hati.

2. Gendong anak dengan alat tradisional

Memiliki anak yang masih balita, membuat Wendah sering kali mengajaknya bepergian. Tidak hanya menggunakan kereta dorong, Wendah juga memilih menggendong anaknya menggunakan alat gendong tradisional yaitu jarik. Walau menggendong dengan jarik terkadang bisa menyebabkan kelelahan bagian bahu dan pinggang, Wendah sering menggendong anak semata wayangnya, Thalia, menggunakan jarik. Tak jarang ia mengajak Thalia jalan-jalan keliling komplek sekitar rumah dengan menggendongnya menggunakan jarik. Dengan jarik yang terbuat dari kain batik, Thalia selalu terlihat nyaman. Bahkan, menggendong Thalia menggunakan jarik dengan sedikit menggoyang-goyangkan badan, merupakan salah satu cara ampuh bagi Wendah untuk menidurkan anaknya.

3. Tak peduli tangan kasar atau kuteks rusak, cuci baju anaknya dengan tangan

Mencuci baju menggunakan mesin cuci adalah hal yang biasa, selain untuk mempermudah pekerjaan juga menghemat waktu. Tapi Wendah tak akan puas jika mencuci baju-baju milik Thalia menggunakan mesin cuci sehinga ia memilih untuk mencuci baju anaknya menggunakan tangan. Bahkan ia tak meminta bantuan asisten rumah tangga atau orang lain untuk mencucikan baju-baju Thalia. Lagi-lagi sambil mengenakan baju daster kebesarannya, wendah mengucek semua baju Thalia hingga bersih. Wendah harus berhati-hati saat mengucek baju Thalia karena mencuci baju untuk anak tak boleh terlalu kasar. Demi kenyamanan dan kebersihan anaknya, ia rela tangannya lelah mengucek baju. Bukan hanya rasa letih, tetapi mencuci baju menggunakan tangan bisa mengurangi kehalusan telapak tangan, kuku dan kuteks yang cenderung lebih mudah rusak. Tapi soal hal itu, Wendah cuek, ‘nanti juga diganti lagi kalau hancur’ ucapnya.

4. Istri mandiri, cuci mobil sendiri saat suami harus kerja

Jika berbelanja ke pasar atau mencuci baju memang hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan ibu rumah tangga, kali ini berbeda. Wendah tak keberatan mencuci mobilnya secara manual. Tak lama ini, Ruben mengunggah sebuah video di akun Instagramnya, terlihat Wendah tengah mencuci mobil BMW merah miliknya. Tak lupa, ia juga mengenakan daster rumahannya. Ibu satu anak ini bersedia mencuci mobil mewahnya dikarenakan saat ia ingin memakai mobilnya tampak kotor, sedangkan sang suami harus pergi kerja dan sang supir sedang tak ada, sisi mandiri Wendah bangkit. Ia mengaku tak sering-sering melakukan hal yang tak biasa itu, jika memang supirnya tidak ada dan ia sedang senggang, saat itulah ia mencuci mobilnya. Tak jarang, Thalia juga ikut bermain air bersama ibunya yang sedang mencuci mobil.

5. Suami takut listrik, Wendah tak malu ganti lampu sendiri

Saat lampu di salah satu ruangan di rumah Ruben dan Wendah mati dan harus diganti, Wendahlah yang mengganti bohlam lampunya. Walau hal seperti ini biasanya dilakukan oleh suami atau para lelaki, tapi Wendah memutuskan untuk mengganti sendiri bohlan lampu itu karena ia tak mau menunggu tukang, sedangkan Ruben memiliki rasa takut pada listrik. Dengan bantuan sang suami yang memegangi tangga agar ia tak terjatuh, Wendah dengan sigap mengganti bohlam lampu di ruangan tersebut.

6. Setrika bajunya sendiri walau sudah full make up

Kalau hal-hal yang dilakukan Wendah sebelumnya diunggah oleh sang suami, kali ini berbeda. Seorang fotografer profesional mengunggah sebuah foto yang membuat dirinya dan orang lain kagum. Tidak mengenakan daster dan wajah polos seperti biasa ia di rumah, kala itu Wendah terlihat amat cantik. Dalam foto yang diambil secara candid itu, Wendah tampak sedang menyetrika salah satu bajunya walau sudah full make up, riasan rambut dan berbalut baju yang siap untuk melakukan sebuah pemotretan. Walau saat itu ada asisten Wendah yang menawarkan untuk menggantikan menyetrika, Wendah menolak dan tetap meneruskan menyetrika bajunya.

Kesederhanaan Wendah sering terlihat melalui unggahan-unggahan Ruben di akun Instagram pribadinya. Tak jarang hal-hal yang dilakukan Wendah itu menuai pro dan kontra. Tapi baginya dan Ruben, selama bisa dan nyaman mengerjakannya mereka akan menikmati kegiatan itu. Wendah terbilang cukup cuek dengan orang-orang yang sempat meledek mereka soal kegiatan-kegiatannya sebagai ibu rumah tangga. Banyak yang mengatakan bahwa Ruben beruntung memiliki istri sederhana seperti Wendah. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page