Seleb Indonesia

Intip Perjalanan Karir Sarah Sechan, dari VJ hingga Jadi Istri Dokter Tulang Super Ganteng

Oleh -

Music Television, atau yang lebih dikenal dengan sebutan MTV juga sempat menjadi acara favorit yang paling ditunggu-tunggu oleh generasi muda di jaman 90-an. Acara milik stasiun Amerika Serikat ini memutar berbagai program menarik sekitar musik dan kehidupan para musisi. MTV pun dibuat untuk versi Indonesia, dan dibawakan oleh host pilihan yang disebut VJ. Di tahun 90-an, pemilihan VJ MTV bahkan menjadi ajang yang menarik untuk diikuti.

Sarah Sechan, merupakan salah satu presenter handal yang terpilih untuk membawakan beberapa acara MTV. Nama Sarah Sechan pun sempat hits dikenal sebagai VJ MTV. Rupanya, VJ hanyalah awal dari keseluruhan karir seorang Sarah Sechan di dunia hiburan tanah air. Yuk, ikuti cerita perjalanan karir Sarah Sechan yang kocak dan hits ini.

1. Cover Girl Majalah

Sarah Sechan saat jadi Cover Girl
Sarah Sechan saat jadi Cover Girl

Sarah Sechan, lahir dengan nama lengkap Sarah Meirizka Hardiany Sechan dan lahir di kota kembang, Bandung. Sarah Sechan kini genap berusia 42 tahun. Kulit gelapnya, dengan wajah manisnya ternyata juga sempat menghiasi halaman depan sebuah majalah gaul jaman dulu. Bersama dengan model hits seangkatannya, Sarah berpose dengan ratu film masa kini, Cut Mini, dan penyanyi, Amara Lingua, juga dengan mantan Puteri Indonesia, Alya Rohali. Wah, meski dulu belum musim kosmetik cetar dan operasi plastik, buktinya para artis lawas ini sudah terlihat cantik natural, ya.

2. Hits Sebagai VJ MTV

Sarah Sechan saat menjadi VJ MTV
Sarah Sechan saat menjadi VJ MTV

Nama Sarah Sechan memang meledak di dunia hiburan tanah air sejak berhasil membawakan acara-acara musik MTV dengan gayanya yang asik. Meski banyak presenter lain yang juga dikenal sebagai VJ MTV angkatannya, contohnya saja Jamie Aditya, juga Nadia Hutagalung, namun Sarah tetap menjadi host kesayangan. Buktinya, Sarah Sechan lah yang membawa pulang penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life. Wah, jadi kangen dengan acara-acara musik lawas yang benar, ya.

3. Cicipi Karir di Dunia Akting

Sarah Sechan di Perempuan Punya Cerita dan Janda Kembang movie
Sarah Sechan di Perempuan Punya Cerita dan Janda Kembang movie

Sukses menaklukkan dunia presenter, Sarah Sechan pun mencicipi bidang lain, yaitu akting. Di tahun 2007, Sarah menantang dirinya untuk berakting di sebuah teater yang berjudul, Miss Kadaluwarsa, bersama dengan rekannya, Uli Herdinansyah. Siapa yang sangka, akting Sarah pun mendapat pengakuan. Berbagai judul film pun menghampirinya. Di tahun 2008, Sarah debut dalam film Perempuan Punya Cerita, yang dibintanginya bersama dengan Susan Bachtiar, juga Kirana Larasati. Film perdananya ini pun berhasil membawa nama Sarah masuk dalam nominasi Pendatang Baru Wanita Terbaik. Dan perannya dalam Arisan 2 berhasil membuat Sarah membawa pulang penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di tahun 2012.

4. Jadi Presenter Kenamaan Indonesia

Talkshow Sarah Sechan on Net TV
Talkshow Sarah Sechan on Net TV

Sarah dikenal sebagai sosok yang cerewet, asik, dan blak-blakan. Namun, siapa yang sangka, justru sifat itulah yang membawanya hingga ke puncak karir seperti yang sekarang ini. Setelah MTV, tak sedikit acara yang tertarik memakai Sarah Sechan sebagai host utamanya. Seperti acara Rangking 1, hingga Gebyar BCA mempercayakan programnya dibawakan presenter sekelas Sarah Sechan. Di tahun 2015, namanya memenangkan penghargaan Presenter Wanita Terbaik. Kini, Sarah Sechan sudah membawakan acara talkshow-nya sendiri yang berjudul sama dengan namanya.

5. Bercerai dan Menikah Lagi

Sarah Sechan dan suami, Neil Furuno
Sarah Sechan dan suami, Neil Furuno

Rasanya sudah tak kaget lagi, jika kesuksesan seorang artis tak berjalan setara dengan keberhasilan rumah tangganya. Sarah Sechan pernah menikah dengan Emir Hakim, dan pasangan ini pun sudah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Rajata Sachriar Hakim. Sayangnya, pernikahan ini harus berakhir di meja hijau dengan perceraian kilat tanpa drama di tahun 2011. Setelah menjanda selama kurang lebih 4 tahun, akhirnya Sarah menemukan belahan jiwanya yang baru. Tak tanggung-tanggung, Sarah diperistri seorang dokter dan ahli tulang super ganteng, Neil G. Furuno. Pasangan ini resmi menikah di bulan Maret 2015 lalu di Los Angeles.

Well, badai memang pasti berlalu. Sekarang boleh saja sedih dan patah hati. Tapi, bisa dipastikan cinta yang lebih baik akan datang. Bagaiamana, suami teh Sarah Sechan gantengnya keterlaluan, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?