Seleb Indonesia

Masuk 21 Besar, Sarah Tasikmalaya Jadi Peserta Pertama yang Tersenggol di D’academy 3

Oleh -

Ajang Dangdut Academy atau D’Academy memasuki babak 21 besar. Lagi-lagi para peserta yang tersisa akan dibagi menjadi 7 grup. Mulai dari grup satu hingga ketujuh, masing-masing terdiri dari 3 orang peserta. Mereka harus bekerja keras memberikan penampilan terbaik yang tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar mereka mendapat banyak dukungan sms dan terbebas dari posisi tidak aman.

Berada di posisi tidak aman tentu akan memicu kegelisahan tersendiri. Karena peserta yang berada di posisi tersebut akan dihadapkan pada dua hal yaitu lanjut ke babak berikutnya atau tersenggol. Kemarin malam tanggal 8 Febuari 2016, D’Academy menggelar konser perdana babak 21 besar dan peserta  yang tersenggol adalah Sarah dari Tasikmalaya.

Sarah [via instagram]
Sarah [via instagram]
Dua peserta dari grup satu lainnya yaitu Anggun asal Bima dan Rafly asal Gowa berhasil masuk ke babak selanjutnya. Anggun sendiri mebuka konser dengan membawakan lagu berjudul “Bali Tersenyum” dan “Takdir”. Menurut Hetty Koes Endang ada kelemahan di nada rendah yang dinyanyikan oleh Anggun.

Sedangkan peserta kedua adalah Rafly Gowa. Ia berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah tampil dengan membawakan lagu berjudul “Keramat” dan yang kedua berjudul ” Menunggu”. Teknik sih oke, namun menurut Saipul Jamil dan Hetty Koes Endang penghayatannya masih kurang.

Sarah yang dikabarkan sedang didekati oleh Nassar menjadi peserta terakhir yang tampil. Ia membawakan lagu berjudul ” Duh Engkang” dan lagu kedua “Sejuta Luka”. Sayang Sarah dinilai masih belum maksimal dalam menyanyikan dua lagu tersebut. Kemudian saat para juri melakukan vote, Sarah mendapat dua lampu merah sehingga ia harus berbesar hati menerima kenyataan jika ia harus tersenggol. Next

Apakah Kamu Setuju?