Seleb Indonesia

Dipenjara, Sandy Tumiwa Makin Religius Hingga Jadi Pengurus Masjid

Oleh -

Hampir satu tahun Sandy Tumiwa mendekam di penjara. Mantan suami Tessa Kaunang ini masuk dalam jeruji besi pada bulan November 2015 lalu akibat kasus penggelapan dana investasi di tahun yang sama. Setelah melakukan proses investigasi panjang, pemain sinetron Ada Apa Dengan Cinta? ini akhirnya dijatuhi hukuman dua tahun pada bulan Maret 2016 lalu.

Hidup jauh dari aktivitas biasanya, kini Sandy dikabarkan sudah terbiasa dengan kehidupan di balik penjara. Bapak dua anak ini pun juga terbiasa melakukan kegiatan positif yang biasa dilakukan oleh tahanan lainnya. Siapa sangka, kebiasaan tersebut membuat Sandy makin religius. Kabar terbaru dari Sandy ini pun diungkapkan oleh ibundanya, Amalia Nursanty usai menghadiri sidang harta gono-gini anaknya dengan Tessa Kaunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin (28/9).

Bukan hanya rajin shalat, putra Amalia yang kini mendekap di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat ini ditunjuk sebagai pengurus masjid. “Soleh dan sekarang Islamnya lebih kaffah. Sering salat dan menjadi pengurus masjid di Rutan Salemba. Alhamdulillah, luar biasa“, ungkap Amalia yang dikutip Detik.com. Meski dalam keadaan baik-baik saja, tak dipungkiri jika kehidupan ekonomi Sandy Tumiwa makin menurun.

Sandy Tumiwa Masuk Penjara
Sandy Tumiwa Masuk Penjara

Bagaimana tidak, ia vakum menjadi selebriti dan di dalam penjara tidak ada pekerjaan yang bisa menompang ekonomi keluarganya. “Kalian pasti tahu lah. Dia didalam penjara kan tidak ada pekerjaan. Jadi kondisi ekonominya menurun“, lanjut Amalia. Kendati keadaan ekonominya terseok-seok, istri Sandy masih tetap setia kepada suaminya.

Yap, wanita cantik bernama Diana Limbong tersebut masih sering membesuk Sandy bersama ibu mertuanya. “Sering kok jenguk kesana (Rutan Salemba). Kadang dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Tergantung kesibukan saya dan Diana“, Tambah Amalia mengenai kondisi rumah tangga anaknya.

Baca Juga : Kontroversi Sandy Tumiwa, Dari Kerap Pindah Agama Hingga Penipuan

Sandy sendiri diprediksikan akan bebas di akhir tahun 2017 mendatang. Wah, mungkinkah Sandy akan makin religius setelah keluar dari penjara? Kita tunggu saja kabar baiknya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?