Holywood

Sam Smith Menciptakan Lagu Tema Film James Bond

Oleh -
Sam Smith via cnnindonesia
Sam Smith via cnnindonesia

Sam Smith akhirnya resmi terpilih menjadi penyanyi lagu tema film “James Bond : Spectre”. Lagu berjudul Writing’s on The Wall ini akan segera dirilis secara resmi pada 25 September mendatang, sedangkan filmnya akan ditayangkan pada bulan berikutnya. Selain bernyanyi, Smith juga menulis sendiri lagu tema film tersebut.

Sony Pictures Entertainment mengumumkan kabar gembira itu usai Smith mengunggah foto jemari tangannya yang memakai cincin dengan lambang organisasi musuh Bond bernama SPECTRE. “Smith akan berkolaborasi dengan produser musik Jimmy Napes untuk lagu tema film Spectre. Dengan keindahan suara Smith, lagu Writing’s on The Wall akan menjadi salah satu lagu tema film James Bond yang terbaik,” kata sang produser, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, Selasa (8/9).

Sam Smith merasa sangat senang saat diminta menuliskan lagu untuk film Spectre, episode terbaru film James Bond. Bahkan, Sam menulis lagu tersebut hanya dalam waktu 20 menit. Menjaga kerahasiaan mengenai hal ini juga dianggap sebagai sebuah misi rahasia oleh Sam Smith. Dia merasa bangga dapat menuliskan lagu untuk film James Bond dan menyebut hal tersebut merupakan salah satu catatan terbaik dalam karirnya.

“Saya merasa lega akhirnya bisa menceritakan hal ini, ini merupakan sebuah misi rahasia bagi saya. Saya dipanggil ke dalam ruangan oleh produser Barbara Broccoli dan sutradara Sam Mendes dan mereka memperlihatkan naskahnya, kemudian saya membaca naskahnya dan mereka kemudian meminta untuk menuliskan lagu. Ini adalah lagu tercepat yang saya buat hanya 20 menit, mereka suka lagunya saya pun suka,” ungkap Sam Smith.

“Ini adalah salah satu momentum dalam karier saya. Saya merasa terhormat bisa diminta untuk menuliskan lagu film James Bond. Saya senang bisa menjadi bagian dari sebuah film yang berpengaruh di Inggris dan bergabung dalam barisan para musisi yang luar biasa yang menjadi inspirasi saya. Saya harap kalian dapat menikmati lagunya seperti saya menikmati saat membuatnya,” lanjutnya.

Sejak 1962, film tentang agen rahasia berwajah tampan ini telah mendaulat berbagai musisi lintas genre untuk menyanyikan lagu latarnya. Sebelum Smith, ada nama Ellie Goulding dan Paloma Faith yang sempat menjadi nominasi. Puluhan musisi telah menyumbangkan suara untuk menyanyikan lagu latar film James Bond yang legendaris itu, beberapa di antaranya adalah Adele, Garbage, dan Madonna.

Lagu utama film terbaru James Bond telah dinyanyikan Sam Smith dan akan dirilis pada 25 September mendatang. Sam Smith menulis lagu ini bersama dengan salah satu pemenang Oscar yakni Jimmy Napes. Sam Smith pun menjadi penyanyi pria Inggris pertama yang dipilih menyanyikan lagu untuk film James Bond setelah Tom Jones yang menuliskan lagu berjudul Thunderball pada tahun 1965. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]