Entertainment inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Dari Anak Kesayangan Hingga Jadi Istri Hafiz Qur’an, Ini 6 Transformasi Salmafina Khairunissa, Putri Pengacara Sunan Kalijaga

Oleh -

Kabar gembira kembali mewarnai dunia hiburan Indonesia. Kali ini kabar gembira tersebut datang dari Sunan Kalijaga, pengacara kondang yang wajahnya sering muncul di layar kaca. Putri sulung Sunan Kalijaga, Salma Fina Sunan baru saja menggelar acara pernikahan dengan seorang hafiz Qur’an, Taqy Malik di Masjid Ramlie Musthofa, Sunter, Jakarta Utara.

Berita keduanya akan menikah juga sempat menghebohkan jagad sosial media karena Sunan sendiri dulu pernah terserang isu negatif bersama artis Jenifer Dunn. Sementara itu putrinya menjelma menjadi sosok cantik berhijab yang solehah. Ini dia transformasi Salma Fina Sunan yang dulu kerap tampil terbuka dan kini resmi menjadi istris eorang hafidz.

1. Punya ayah tajir jadi gadis hits yang doyan belanja

Sebagai seorang anak perempuan satu-satunya pengacara kondang Indonesia, Salma sangat dimanja oleh ayahnya. Oleh karena itu, ia selalu mendapatkan apa yang ia mau. Jadi nggak heran kalau Salma punya hobi shopping, mulai dari baju, sepatu tas, dan kebutuhan wanita lainnya. Nggak tanggung-tanggung loh! Barang-barang yang gemar dibeli Salma adalah rancangan designer internasional seperti milik Syahrini.

2. Kerap memakai baju seksi

Muda, cantik, dan kaya raya. Tentu saja hal tersebut membuat Salma melek fashion. Ditambah lagi ibunya masuk dalam jajaran sosialita hits. Jadi nggak heran kalau Salma kerap berpenampilan cukup terbuka. Memakai dress tanpa lengan, T Shirt press body, dan mini dress adalah salah satu hobi Salma.

3. Suka clubbing tapi tetap di bawah pengawasan orang tua

Selain belanja, Salma juga kerap clubbing. Hal ini sangat wajar karena Salma juga sempat menjadi teman dekat selebgram hitz seperti Awkarin dan Sarah Gibson. Dengan lingkungan pertemanan yang sangat luas, tak hanya sekali ia terlihat berfoto dengan latar belakang club malam. Ia juga pernah menghadiri sebuah acara festival dance tahunan berjudul DWP yang dihadiri oleh DJ Internasional. Kala itu Sunan sengaja menemani Salma, supaya ia tetap dalam pengawasan orang tua. Sayang anak banget sih!

4. Memutuskan untuk berhijab

Tepat pada 23 Juli lalu, Salma akhirnya memutuskan untuk berhijab. Demi totalitas berhijrah, ia bahkan menghapus seluruh foto di akun Instagramnya. Postingan yang tersisa hanya saat dirinya sudah mulai berhijab. Ia bahkan menuliskan sebuah status yang berisi bahwa sebagai orang yang masih belajar untuk berhijrah Salma ingin mendapatkan bimbingan dan berharap agar orang lain tidak mencelanya. Tak main-main dalam keputusannya berhijab, Salma juga sering berbagi ayat-ayat Al Qur’an dalam akun Instagramnya.

5. Menikah muda dengan seorang hafiz

Selain memakai hijab, Salma membuat sebuah keputusan besar lagi dalam hidupnya. Yaitu menikah muda dengan seorang hafiz Al Qur’an. Rupanya doa sang ayah, Sunan Kalijaga disambut oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tepat pada ulang tahunnya yang ke 17, Sunan berdoa supaya Salma menjadi anak yang makin solehah. Kini, tak cuma menjelma menjadi gadis yang solehah, Salma resmi menjadi istri seorang pendakwah.

6. Merasa sangat bahagia dinikahi oleh seorang hafidz Al Qur’an

Menikah pada 16 September lalu, Salma mengaku sangat-sangat bahagia. Ia bahkan mengungkapkan kebahagiaannya melalui beberapa postingan di Instagram. Salma menuliskan “50.000 years before the sky was introduced to sea, Allah wrote your name next to me, yang artinya 50.000 tahun sebelum langit diperkenalkan pada laut Allah telah menulis namamu untukku”. Meski sudah menikah, Salma mengaku jika dirinya belum kuat untuk menatap mata suami sendiri.

Nah, itu tadi transformasi Salma dari gadis manja menjadi seorang istri yang berniat untuk berhijrah. Inspiratif sekali bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?