Seleb Indonesia

Nikah Cuma Tiga Bulan, Salma Putri Sunan Kalijaga Sudah Cerai Dari Taqy Malik Lewat Postingan Ini?

Oleh -

Tidak sampai tiga bulan berjalan, biduk rumah tangga pasangan muda Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa tampaknya bakal berakhir. Menikah di usia 22 dan 18 tahun pada 16 September 2017, mereka tampak sudah memberikan sinyal ketidak harmonisan di media sosial masing-masing.

Hingga akhirnya, pengacara kondang yang juga ayah dari Salma, Sunan Kalijaga, memberikan peringatan. Melalui Instagram, Sunan mengungkapkan jika Salma sudah tiga minggu tidak pulang ke rumah karena masalah pernikahannya dengan Taqy. Sunan menulis, ‘Jarak dan waktu yang memisahkan kalian namun sebaiknya kalian jangan terprovokasi dengan netizen yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan kalian hancur dan mereka bertepuk tangan’.

Tak ingin semuanya semakin kusut, Taqy pun akhirnya memberikan klarifikasi. Melalui Instagram, pria yang kini tengah berkuliah di Mesir itu meminta maaf karena masalah pernikahannya jadi konsumsi publik. ‘Untuk saat ini keadaan rumah tangga kami sedang dalam kondisi disharmonize (tidak harmonis). Oleh karena itu kami sedang dalam proses settlement ke tahap selanjutnya. Saya minta kepada temen-temen semua agar tidak menghakimi di antara kami berdua dan biarkan kami tenang’.

Taqy pun memohon doa kepada seluruh warganet agar masalah rumah tangganya dengan Salma bisa segera selesai dengan santun dan beradab. Hanya saja jika Taqy tampak masih memilih bersikap bijak, Salma justru lebih lugas. Mantan teman sepergaulan Awkarin ini memposting curhatan di Instagram yang cukup mengejutkan hari Minggu (10/12) kemarin.

‘Seperti pertemuan ada juga perpisahan. Ketegaran kami hanya sampai di sini. Perbuatan halal yang Allah benci, Takdir-Nya pun sulit dihindari, harus diterima dengan lapang hati. Kami memilih sendiri dibanding berdua namun melukai dan dilukai. Kuharap kalian semua menghargai keputusan kami’.

Unggahan Salma ini pun membuat warganet ramai mengira jika mereka memang mantap untuk bercerai.

@little.ponyee: kok nikah kaya pacaran aja gampang pisah

@jac_hm: kasus salma-taqy bisa jd pelajaran buat siapa pun yg terlalu mengagungkan nikah muda. Msh bnyk cara kok menghindari zina. Inget segera bukan tergesa

@limaryshoes: Dikit-dikit sosmed.. Huhu rumah tangga engga sebercanda itu

@nonaviramooie: Bagus lah cere… Smoga nnti babang taqi dptx yg jauh lbh baik, jauh lbh sholehah lg dr yg skr, yg msh labil n kekx blm siap bwt brumah tangga 😊

Gimana kalau menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page