Seleb Indonesia

Sakit Batuk, Siti Badriah Kehilangan Suaranya

Oleh -

Suara menjadi modal utama bagi seorang penyanyi, tanpa suara mereka seakan kehilangan kekuatan. Rupanya kondisi tersebut tengah dialami oleh pedangdut Siti Badriah. Sudah dua minggu ini dia menderita batuk dan berujung pada hilangnya suara.

Siti Badriah via viva
Siti Badriah via viva

Siti Badriah menuturkan kini dirinya tengah sakit batuk yang mengganggu tenggorakannya. Hal itu pun membuat suaranya merasa jadi tidak nyaman. Dia bahkan sempat merasakan suaranya sempat hilang dan tidak bisa digunakan untuk bernyanyi. “Suaraku sempat hilang. Kemarin mendingan, sekarang gini lagi,” kata Siti Badriah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta.

Pelantun lagu Suami Kawin Lagi itu mengatakan sudah mengalami sakit batuk selama dua minggu. Dia menuturkan bila dirinya belum memeriksakan kesehatannya ke dokter. Namun, dia sudah meminum obat batuk yang dibeli di apotek. “Sudah dua mingguan batuk, kadang hilang kadang sembuh. Baru minum obat dari apotek, belum sempat ke dokter,” ucapnya.

Sempat membaik, namun karena minum es, dia harus kembali merasakan kehilangan suara. Siti Badriah mengaku tak kuasa mengindari minum es. Oleh karena itu, dia harus beristirahat demi memulihkan staminanya. “Karena aku enggak bisa berpantangan sama es. Kemarin sih sudah mendingan. Eh sekarang begini lagi,” tuturnya.

Untuk urusan suara, Siti Badriah memang harus berusaha mengobatinya agar dapat tampil prima lagi saat bernyanyi di atas panggung. Namun soal hati, dia sepertinya sudah terobati. Pasalnya setelah putus dari Fahri, saat ini dirinya tengah dekat dengan pria berdarah Inggris bernama James Thomas. Namun, dia tetap mengelak saat disinggung mengenai hal itu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page