Seleb Indonesia

Saipul Jamil Minta Rawat Inap, Kapolres ‘Tertawa’ Saja

Oleh -

Berita Selebritis – ┬áSudah lima belas hari Saipul Jamil menjadi penghuni tahanan. Penangguhan hukuman yang dijanjikan tim kuasa hukumnya belum juga terealisasi. Meski sempat mengeluh tidak bisa tidur, karena hanya beralaskan triplek, mau tidak mau Saipul Jamil harus menyesuaikan diri. Saipul Jamil pun biasa menghibur diri dengan mengajak 6 tahanan lain yang satu sel dengannya untuk bernyanyi.

Beruntung, Saipul Jamil tidak ditinggalkan oleh sahabat-sahabatnya. Teman-teman artis masih banyak yang berkunjung bergantian memberikan dukungan dan semangat secara langsung pada mantan suami Dewi Perssik tersebut. Sedang Dewi Perssik sendiri belum tampak berkunjung dengan alasan masih sibuk dengan jadwal syuting sinetron strippingnya.

Saipul Jamil
Saipul Jamil

Ijin untuk membawa Saipul Jamil ke Rumah Sakit tidak kunjung turun dari Senin siang. Senin malam malamnya tanggal 29 Februari kemarin, Saipul Jamil akhirnya dibawa ke UGD karena mengeluh perutnya mual-mual dan mengalami muntah-muntah. Di sana Saipul Jamil sempat diinfus dan dipanggilkan ahli bekam langganannya.

Kini Pengacara meminta ijin membiarkan Saipul Jamil dirawat inap saja. Pengacara menjelaskan bahwa kondisi Saipul Jamil sudah parah dan harus segera rawat inap. Namun pernyataan tersebut mendapat sambutan dingin dari pihak penyidik. Menurut Kapolres Daniel Bolly, permintaan ini sungguh mengada-ada. Hal ini dikarenakan pihak kepolisisan memiliki prosedur sendiri untuk tahanan yang sakit.

“Nah, SOP di kita, tersangka yang ditahan itu, begitu mengeluhkan sakit kita akan panggil dokter dari Rumah Sakit Polri. Karena kalau panggil dokter pribadi, banyak contohnya yang sehat jadi sakit,” Jelas Kapolres Daniel Bolly. Kapolres Daniel Bolly juga menjelaskan bahwa setiap tahanan yang sakit akan diperiksa dokter dari Polri. Dan jikapun harus dirawat inap, rujukan itu harus dari dokter dari pihak Polri.

Kapolres Daniel Bolly pun tampak geli mendengar pernyataan pengacara Saipul Jamil yang menyatakan bahwa kliennya sedang sakit parah dan harus dirawat inap. Karena menurut Kapolres Daniel Bolly, pernyataan tersebut harusnya keluar dari dokter. Prosedur tersebut memang sudah menjadi ketentuan dikarenakan setiap hari ada saja tahanan yang mengaku sakit.

Baca juga: Stress, Saipul Jamil Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit. Benarkah?

“Jadi saya mau luruskan ada omongan dari pengacara SJ (Saipul Jamil), bahwa minta izin untuk rawat inap. Nah, ini tolong bedakan antara profesi pengacara dengan dokter. Kalau pengacara jangan berubah jadi dokter. Yang bisa nyatakan perlu dirawat inap itu dokter,” tegas Daniel. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page