Seleb Indonesia

Heboh Korban Pencabulan Cabut Laporan, Benarkah Saipul Jamil Akan Dibebaskan?

Oleh -

Berita Artis – Tanpa perlawanan dan juga mengikuti instruksi dari pihak kepolisian, Saipul akhirnya membenarkan dugaan pencabulan yang ia lakukan pada anak remaja 17 tahun. Pengakuan tersebut membuat Saipul akhirnya resmi dijadikan tersangka pencabulan oleh pihak kepolisian.

Kabarnya, pengakuan dari Saipul membuatnya terancam pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana pasal 82 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dengan denda 5 miliar rupiah. Namun, desas-desus sang korban yang merupakan penonton bayaran Dangdut Academy 3 ini akan mencabut laporan kasus pencabulan tersebut.

Kabar tersebut juga diikuti dengan alasan Saipul Jamil tak menggunakan kuasa hukum selama pemeriksaan beberapa waktu yang lalu. Bukan desas-desus, ternyata kakak dari Saipul Jamil yang ungkapkan hal tersebut kepada media. “Hari ini saya baru bisa mengatakan kenapa awal-awal kita tidak mau komentar, kita tidak mau bikin statement, tidak mau bikin pernyataan apapun, karena pihak kepolisian ada arahan untuk tidak kasih komentar kepada wartawan dan tidak gunakan lawyer dari luar. Demi nama baik Saipul Jamiell. Supaya jangan sampai jelek namanya.‎ Kita turuti “. Ungkap Sholeh Kawi.

Saipul Jamil Ditangkap Polisi
Saipul Jamil Ditangkap Polisi

Hal tersebut dingkapkan oleh Sholeh karena korban berstatement akan mencabut laporan tersebut. “Pertama sy dengar bahwa si pelapor sudah mencabut laporannya melalui orang yang bertelepon kepada adik saya Samsul Hidayatullah yang mengatasnamakan Kapolsek Kelapa Gading. Kemudian juga bahwa ada informasi bahwa seakan-akan persoalan ini tdak akan dibesar-besarkan karena mengingat si pelapor yang berinisial DS dia tidak akan melanjutkan. Persoalan ini akan diselesaikan asal Saipul Jamiell nurut aja dan kita gak boleh pakai lawyer dari luar supaya gak ribut”. Ungkap Sholeh dengan jelas.

Namun, hingga beberapa hari pihak korban belum mencabut laporan tersebut. Tak ingin sang adik-adik lama duduk di dalam bui, Sholeh dan keluarga pun sudah membentuk tima kuasa hukum untuk membela juri dari D’Academy 3 ini. “Saipul harus didampingi dengan tuduhan seperti itu “. Tambah Sholeh membela sang adik.

Dari mulai penangkapan, Saipul memang kooperatif dan mau melakukan segala instruksi dari pihak kepolisian. Bahkan saat menjalani pemeriksaan, ia sama sekali tak didampingi oleh kuasa hukum. Lalu akankah sang korban akan benar-benar mencabut laporan sehingga hukumana Saipul lebih ringan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari kasus ini. Next

Apakah Kamu Setuju?