Seleb Indonesia

Nasib D’Academy 3 Jika Ditinggal Saipul Jamil

Oleh -

Berita Selebritis – Saat ini D’Academy yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya itu telah menjadi salah satu ajang pencarian bakat paling populer di negeri ini. Bahkan acara yang pertama kali diadakan di tahun 2014 itu bisa menembus tiga besar rating acara tv tertinggi.

Keberhasilan tersebut juga tak bisa dilepaskan dari peran para pihak yang terlibat di dalamnya termsuk para juri. Saipul Jamil adalah salah satu juri yang sejak awal D’Academy diadakan, ia berturut-turut menjadi juri tetap D’Academy mulai dari yang pertama hingga D’Academy season 3.

Saipul Jamil ketika menjadi juri D'Academy 3 [via instagram]
Saipul Jamil ketika menjadi juri D’Academy 3 [via instagram]
Di antara para juri lainnya mulai dari Inul Daratista, Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Beniqno hingga Hetty Koes Endang, Saipul jamil adalah Juri yang paling sering dihujat lantaran kerap memberikan komentar pedas. Apalagi jika sampai peserta yang dikomentari itu tersenggol. Akun instagram Saipul Jamil akan langsung dibanjiri hujatan dari para fans D’Academy.

Meski Begitu, pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut juga banyak membagikan ilmu kepada para kontestan. Karena sejatinya, setiap kritikan yang dilontarkan oleh mantan suami Dewi persik itu adalah demi kemajuan para kontestan D’Academy.

Sampai beberapa hari kemarin, Bang Ipul masih terlihat menjadi juri di D’Academy 3. Namun Kemarin malam tanggal 18 Febuari 2016 ia tak lagi terlihat duduk di kursi juri dan memberikan kritikan-kritikan “pedas” pada para peserta konser wildcard D’Academy.

Awalnya ia dikabarkan tengah sakit, namun ternyata pria kelahiran 31 Juli 1980 itu sedang berurusan dengan kepolisian. Saipul Jamil dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap pelajar berinisial DS yang saat ini berusia 17 tahun. Laporan itu berlanjut hingga penetapan Saipul Jamil jadi tersangka pencabulan.

Pihak penyelanggara D’Academy yang diwakili oleh Managing Director Indosiar Harsiwi Ahmad menyampaikan jika Saipul Jamil akan diberhentikan. Dan tugasnya sebagai juri akan digantikan. Belum jelas siapa yang akan menggantikan bang Ipul. Malam kemarin sosok pria yang menggantikannnya untuk sementara waktu adalah Fakhrur Razi. Tanpa hadirnya Saipul Jamil, gelaran D’Academy 3 tentu akan berbeda.

Harsiwi sendiri menyampaikan jika ketiadaan Saipul jamil tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap jalannya acara D’Academy 3. “Acara Dangdut Academy 3 bisa dikenal sekarang bukan hanya karena Saipul Jamil,” ungkap Harsiwi. Next

Apakah Kamu Setuju?