Seleb Indonesia

Saipul Jamil Jadi Tersangka, Ini Ungkapan 4 Pihak di D’Academy 3

Oleh -

Tiga malam sudah gelaran D’Academy 3 diadakan tanpa kehadiran Saipul Jamil. Siapa sangka jika juri yang berpartisipasi sejak D’Academy diadakan untuk pertama kalinya di tahun 2014 itu ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan.

Tentu tanpa Saipul Jamil, D’Academy 3 akan terasa berbeda. Meski begitu, ajang pencarian bakat paling populer saat ini tersebut tetap berjalan seperti biasanya, seolah-olah tidak terpengaruh apa pun. Kasus yang dialami oleh mantan suami Dewi Persik itu mendapat beragam tanggapan termasuk dari rekan-rekannya di D’Academy 3. Misalnya saja beberapa pihak berikut ini

1. Harsiwi Achmad

Sejak tahun 2014, Saipul Jamil telah menjadi juri tetap dalam Dangdut Academy pertama. Begitu juga dengan D’Academy 2 dan 3. Namun tugasnya sebagai juri di D’Academy 3 terpaksa harus dihentikan karena ia ditetapkan sebagai tersangka. Pihak D’Academy sangat terkejut, terutama Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi Indosiar.

Harsiwi Ahmad [image source]
Harsiwi Ahmad [image source]
“Saya pertama kali mendengar kemarin sore, jam 3-an. Kaget pastinya. Tadi malam kita juga sudah menyebarkan press release tentang keputusan yang kita buat,” ungkap Harsiwi Achmad. Lebih lanjut Harsiwi menjelaskan jika D’Academy 3 akan tetap lanjut meski tanpa sosok Bang Ipul. “Nggak (berpengaruh) lah, karena di D’Academy 3 kan elemennya banyak. D’Academy kan terdiri dari banyak aspek dan hal menarik setiap malamnya, jadi the show must go on,”  tambahnya

2. Soimah

Soimah juga ikut berpartisipasi sebagai komentator di ajang D’Academy 3. Ia sering terlibat adu mulut dengan Saipul Jamil. Meski begitu, keduanya dianggap bisa membuat D’Academy 3 makin menarik. Saking seringnya bertengkar, banyak yang beranggapan jika keduanya saling bermusuhan. Lalu bagaimana dengan hubungan mereka di luar panggung D’Academy 3?

Soimah [via instagram]
Soimah [via instagram]
Secara mengejutkan Soimah mengunggah sebuah foto lengkap dengan keterangan foto yang bernada sindiran di instagram. Para netizen banyak yang menduga jika ungkapan Soimah itu adalah bentuk sindiran untuk Saipul Jamil yang sedang dilanda masalah hukum. “Berbuat baik kadang malah menyakitkan, padahal yg pura2 baik justru yg berbahaya,” tulis Soimah.

3. Inul Daratista

Lain halnya dengan Inul Dartista, salah satu juri D’Academy 3 itu secara terang-terangan mengungkapkan rasa rindunya pada Saipul Jamil. Lewat akun instagramnya, Inul mengunggah foto bersama dengan Saipul Jamil. Sedangkan di keterangan fotonya, Inul menyinggung soal kasus yang sedang dihadapi rekan kerjanya itu.

Inul Daratista [via instagram]
Inul Daratista [via instagram]
Ia juga memberikan dukungan dan berdo’a agar Ipul (Sapaan akrab Saipul jamil) selalu diberikan kesehatan. “Kangen dengannya?semoga dia baik2 saja?…. Terlepas dr pribadi dan tindakannya…aku berteman dgnnya sangat baik’?khusnuzon saja ya semuanya’walau bagaimanapun yg terjadi skrg ‘dulu pernah menjadi bagian dr sendagurau tawa canda dan kelucuan yg luar biasa’.

Semoga dia sehat selalu ‘pjg umur dan lebih baik dr hari kemaren ?… Jgn pernah mencela dan menghina blm tentu kita jg jauh lebih baik darinya…. ?buat yg terluka … Semoga akan ada hari depan yg indah yg lebih bahagia ?yg lebih baik tentunya…’ALLAH menciptakan 2 sisi yg berbeda HITAM PUTIH ? itulah kehidupan kita … Selamat menjalankan tugas saudaraku semuanya❤️?????bismillah semoga berkah hari ini yaaa” tulis Inul.

4. Nassar

Nassar dan Saipul Jamil bisa dibilang dekat sebagai sahabat. Dulu saat pelantun lagu Gejolak Asmara itu sedang terpuruk, Saipul Jamil selalu berusaha untuk membantunya. Begitu juga saat ini ketika Saipul Jamil sedang dilanda masalah. Sebagai sahabat, Nassar seolah-olah juga ikut merasakan kepedihan Saipul Jamil.

Nassar [via instagram]
Nassar [via instagram]
Mantan suami Muszdalifah itu mengunggah sebuah foto di instagram. Dalam foto tersebut, nampak ekspresi wajah Nassar terlihat sedih dan berurai air mata. Dalam keterangan fotonya, Nassar hanya menulis kata-kata singkat tapi penuh makna. “Tak terasa air mata menetes” tulis Nassar. Banyak netizen yang menganggap ungkapan tersebut untuk Saipul Jamil. Benarkah?

Seseorang yang dianggap baik kemudian melakukan kesalahan seringkali menimbulkan kontroversi. Namun seperti kata Inul Daratista, bahwa setiap orang punya sisi hitam dan putih dalam kehidupan. Dan belum tentu kita jauh lebih baik dari orang yang melakukan kesalahan itu. Semoga apa yang dialami oleh Saipul jamil dapat kita jadikan pelajaran agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Next

Apakah Kamu Setuju?