LifeStyle

Sahabat Jadi Cinta? Siapa Takut?!

Oleh -

Berkali-kali menjalin cinta, dan berkali-kali pula patah hati. Kesana – kemari mencari pangeran, pria yang benar-benar sesuai kriteria. Lagi – lagi jatuh cinta dengan pria yang salah, lalu berusaha menjadikannya lebih baik. Alih – alih berhasil, yang ada malah patah hati sekali lagi. Terlalu sibuk mencari, kadang malah tak sadar bahwa yang dicari bahkan sedekat satu langkah kaki.

Ada banyak yang menyatakan bahwa pria dan wanita tidak mungkin bisa murni berteman. Salah satu dari mereka pasti ada yang memendam rasa. Namun, Amanda dan Christian membuktikan sebaliknya. Mereka sudah berteman sejak berumur 14 tahun. Yap, mereka murni berteman. Bukan teman tapi mesra, mungkin bagi Amanda dan Christian ini, istilah yang lebih tepat adalah teman terlalu nyaman.

Lelah Mencari Jodoh

Amanda dan Christian bershabat sejak masih remaja
Amanda dan Christian bershabat sejak masih remaja (via Daily Mail)

Satu reality show tanpa skenario di Amerika, What If We Get Married, membuat liputan tentang Amanda dan Christian yang memutuskan untuk menikah saja. Amanda dan Christian nampaknya sudah lelah untuk mencari ‘the right person’. Pertemanan Amanda dan Christian masih konvensional. Mereka murni berteman, dan tidak ada kontak fisik apapun yang pernah terjadi di antaranya sejak mereka berteman puluhan tahun yang lalu.

Mengambil Resiko Untuk Menikah

Christian Menangis Saat Mendengar Ikrar Amanda
Christian Menangis Saat Mendengar Ikrar Amanda (via Daily Mail)

Saat membacakan ikrar pernikahan, Amanda membuat Christian menangis dengan isi ikrarnya. “Aku telah mencarimu selama selanjang hidupku, dan tanpa kusadari, kamu ternyata berada di sisiku selama ini.” ucap Amanda saat pernikahannya. Beberapa orang terdekat mereka merasa bahwa keputusan Amanda dan Christian sedikit beresiko.

Teman Jadi Pasangan

Amanda dan Christian, Sahabat Yang Memutuskan Menikah
Amanda dan Christian, Sahabat Yang Memutuskan Menikah

Pasti ada perbedaan yang sangat mencolok dari hubungan Amanda dan Christian ini. Bagaimana nyamannya mereka selama ini adalah sebagai teman. Reality Show yang menyorot mereka hingga 6 bulan setelah menikah ini juga ikut menyaksikan kegugupan Amanda dan Christian saat berbulan madu. Pasalnya, selama bersahabat, baik Amanda maupun Christian sama-sama tidak memiliki ketertarikan secara seksual satu sama lain.

Perbedaan Pertama

Christian, saat ditenangkan oleh Amanda
Christian, saat ditenangkan oleh Amanda (via Daily Mail)

Perbedaan pertama mereka setelah menjadi pasangan adalah perbedaan prinsip awal pernikahan. Menurut Christian, tahun pertama pernikahan adalah yang tersulit. Dan hal itu sedikit banyak membuat Christian tertekan. Ditambah lagi, keluarga mereka juga sempat menyatakan kekhawatirannya. “Jika hubungan ini tidak berhasil, maka akan merusah hubungan baik yang selama ini sudah terjalin”. Sedang bagi Amanda, tahun pertama pernikahan merupakan masa-masa indah, seperti bulan madu yang panjang.

Pasangan memang juga harus bisa dijadikan teman, tapi tidak setiap teman bisa juga dijadikan pasangan. Hmmm, apakah mereka akan bertahan lama karena sudah saling mengenal? Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page