Seleb Indonesia

Ini Dia Sahabat-sahabat yang Selalu Mendukung Angelina Sondakh

Oleh -

Mantan Putri Indonesia tahun 2001, Angelina Sondakh kembali meramaikan berita tanah air. Aktris yang juga sempat terjun ke dunia politik, Angelina Sondakh memang mengejutkan saat tertangkap dengan tuduhan melakukan korupsi hanya dalam kurun waktu dua tahun setelah ditinggal meninggal sang suami, Adjie Massaid. Angelina terbukti bersalah dan divonis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukuman penjara selama 12 tahun.

Beruntung MA mengabulkan Peninjauan Kembali yang diajukan Angelina sehingga hukumannya dikurangi 2 tahun, menjadi 10 tahun. Namun, belum juga separuh jalan Angelina menjalani hukuman, ia sudah harus menerima berita pahit lagi. Brotoseno, kekasih yang selama ini setia menanti dan membantunya menjaga anaknya, Keanu, juga kena jerat OTT (Operasi Tangkap Tangan) saber pungli dengan bukti uang sebesar 2,9 miliar rupiah.  Ini jelas merupakan hal yang sangat berat untuk Angelina. Di situasi seperti ini, sahabat-sahabat Angelina lah yang dibutuhkan. Siapa saja sih artis yang diketahui berteman baik dengan Angelina ini?

1. Maia Estianti Sahabat Setia Angelina

Maia Estianti kembali jenguk Angelina Sondakh
Maia Estianti kembali jenguk Angelina Sondakh

Maia Estianti memang diketahui sebagai salah satu sahabat terbaik bagi ibu tiri Zahwa dan Aaliyah Massaid. Mendengar berita yang menimpa Brotoseno membuatnya langsung bergerak mengunjungi sahabatnya, Angelina. Maia bercerita lewat postingan di Instagramnya, Angelina sama sekali tidak menunjukkan kesedihannya dan malah terlihat tabah. “Saya terharu dgn ketabahan hatinya : “Allah lagi sayang banget sama Anggie, Allah juga sayang dengan Mas Broto, kejadian yang menimpa Mas Bro (Maia panggil sebutannya begitu) pasti akan membawa kebaikan. Anggie melihat semuanya dengan iman, krn kalau pakai akal logika Anggie tdk akan sanggup. Jadi biarlah kejadian ini membuat Mas Bro lebih dekat dengan Allah, lebih rajin ibadahnya, lebih rajin ngajinya. Dan Anggie dalam tiap sujudnya berdoa buat mas Bro agar yakin dgn kebesaran Allah. Masalah Keanu insyaAllah banyak yang sayang. Anggie juga titip ke Maia ttg Keanu, dan Allah pasti jaga Keanu.” tulis Maia.

2. Aktris Senior ini Juga Jenguk Angelina

Marini Sardi dan Shelomita jenguk Angelina Sondakh
Marini Sardi dan Shelomita jenguk Angelina Sondakh

Maia Estianty diketahui memang sudah lama menjalin persahabatan dengan Angelina Sondakh. Maia lah yang membantu Angelina rekaman lagu yang dibuatnya sesaat setelah kepergian sang suami, Adjie Massaid di tahun 2011 lalu. Di bulan Juni 2016 kemarin, Maia juga terlihat menjenguk sahabatnya ini. Saat itu, Maia terlihat tak sendirian. Tampak aktris senior, Marini Sardi, juga anaknya, Shelomita juga meluangkan waktu untuk menjenguk Angelina Sondakh. Ketiganya pun menyempatkan diri untuk berpose di depan rutan. Maia, Marini, juga Shelomita menunjukkan indahnya persahabatan sejati, yang tak meninggalkan saat salah satu tertimpa musibah.

3. Bantu Jaga Anak Angelina Sondakh

Reza Artamevia dan Angelina Sondakh
Reza Artamevia dan Angelina Sondakh

Reza Artamevia merupakan mantan istri Adjie Massaid dan ibu dari 2 anaknya, Zahwa dan Aaliyah Massaid. Sejak Angelina harus mendekam di penjara, Reza akhirnya kembali ikut membantu merawat kedua anaknya yang sebelumnya dirawat Angelina. Ditambah, Reza juga terlihat cukup dekat dengan Keanu. Reza dan kedua anaknya terlihat beberapa kali mengunjungi Angelina Sondakh di penjara. Selama ini, Keanu diketahui diasuh oleh Brotoseno. Namun, setelah berita tertangkapnya kekasih dari Angelina ini, media sempat penasaran dengan siapakah Keanu saat ini. Adik dari Alm. Adjie Massaid pun memberi informasi bahwa saat ini Keanu berada di bawah asuhan dengan Lucky Sondakh, ayah Angelina Sondakh.

4. Tetap Dukung Teman Separtainya Ini

Venna Melinda bersahabat dengan Angelina Sondakh
Venna Melinda bersahabat dengan Angelina Sondakh

Venna Melinda merupakan senior Angelina Sondakh, baik dalam dunia hiburan, maupun politik. Venna Melinda  dan Angelina Sondakh sama-sama pernah menjabat sebagai Putri Indonesia. Keduanya sama-sama berangkat dari dunia hiburan, kemudian terjun ke politik, dan berada di bawah partai yang sama, yaitu Demokrat. Diakui Venna, Angelina Sondakh adalah partner berpolitik yang baik. Ia sendiri sempat mengaku kaget saat Angelina ditentukan sebagai terdakwa. “Ya berat memang. Kalau saya sebagai teman, keluarga semoga diberikan kekuatan batin. Apalagi dia kan punya anak semoga diberikan kesabaran. Saya juga bingung dan speechless enggak bisa kasih komentar untuk kali pertama. Bisa merasakan, pasti bingung lah,” jelas Venna Melinda.

5. Jadi Sahabat saat Berada Dalam Satu Rutan

Nikita Mirzani berteman dengan Angelina Sondakh di dalam rutan
Nikita Mirzani berteman dengan Angelina Sondakh di dalam rutan

Nikita Mirzani memang sempat merasakan dinginnya lantai penjara karena kasus pemukulan di tahun 2015. Berada selama 3 bulan di dalam rutan, ternyata membuat Nikita Mirzani berteman dengan Angelina Sondakh. Dari mulut Nikita lah media tahu bahwa Angelina mulai berhijab. “Niki juga sempat ketemu ibu Angie, ibu Atut, karena satu blok. Niki sih sering main ke kamar Angie,” jelas Nikita Mirzani. Niki juga menyatakan bahwa Angelina masih tampak seksi. “Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” komentar Niki. Niki juga menyatakan bahwa Angelina sering dijenguk oleh anak-anaknya.

Baca Juga: Lama Dipenjara, Ini Perubahan Besar Angelina Sondakh

Wah, meski sedang berada di dalam penjara, rupanya Angelina Sondakh masih disayangi oleh teman-temannya. Semoga Angelina semakin kuat menjalani masa hukuman dan cepat kembali berkumpul dengan anak-anaknya. Bagaimana, ada amin? Next

Apakah Kamu Setuju?