Seleb Indonesia

Alasan Aktris Cantik Safitri Konsumsi Ganja Ini Bikin Geleng Kepala

Oleh -

Nama Safitri Triesjaya Crespin mendadak jadi bahan pembicaraan karena diamankan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, hari Minggu (29/10) lantaran penyalahgunaan narkoba.

Perempuan berusia 24 tahun yang akrab disapa Savhi ini ditangkap di kediaman kekasihnya, Canggih Putra Pratama di kawasan Modern Land Tangerang. Saat digeledah, Savhi beserta Canggih tengah kedapatan memiliki 86,54 gram ganja dan 0,5 gram sabu-sabu beserta alat hisap sabu (bong), seperti dilansir Tribun News.

Kasus narkoba aktris yang pernah main film 7/24 bersama Dian Sastro ini terungkap atas jasa seorang pengemudi ojek online. Di mana si ojek online mendapatkan order tanpa aplikasi dari pria dengan inisial A di Tebet, Jakarta Selatan untuk mengantar paket ke Modern Land Tangerang Kota dengan biaya antar 300 ribu rupiah pada hari Senin (23/10) pekan lalu pukul 21.00 WIB.

Lantaran si A mengirimnya secara terburu-buru, pengemudi ojek pun curiga dan malah membawa paket paper bag berisi satu kota jam merk Swiss Army itu ke Unit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Setelah dibuka, ternyata ada satu bungkus rokok Mild yang berisi satu kantong plastik klip narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram. Paket itu dibungkus kembali dan salah satu anggota polisi menyamar sebagai pengemudi ojek online menggantikan saksi untuk mengantarkannya ke Modern Land.

Dari pengakuan Savhi dan Canggih, sabu itu didapat dari Ardi yang kini buron dengan harga 850 ribu rupiah. Savhi membayar sabu itu dengan cara transfer menggunakan mobile banking sementara ganja yang ditemukan di rumahnya dibeli dari Pasha di daerah Tangerang. Dari pengakuan perempuan yang pernah jadi brand ambassador Forest Secret, Malaysia ini ganja dan sabu dia gunakan sebagai penjaga stamina.

Kini Savhi dan kekasihnya bakal terancam pidana penjara paling singkat lima tahun hingga terlama 20 tahun sesuai pasal 114 UU Narkoba. Digelandang ke kepolisian dalam baju tahanan berwarna oranye, perempuan cantik ini selalu menutupi sebagian wajahnya dengan tangan. Savhi pun dilaporkan sempat menangis.

Dia pun menuturkan alasan memakai barang terlarang itu. “Saya baru dua tahun yang lalu memakai ganja dan itu pun tidak rutin. Saya pakai ganja hanya untuk main-main aja, belum ketergantungan. Pakai ganja itu satu linting per hari, untuk sekarang nggak syuting. Terakhir syuting tahun 2015.” Next

Apakah Kamu Setuju?