March 28, 2024
Kegiatan artis saat tak jadi musisi

Kegiatan artis saat tak jadi musisi

Tak hanya di Hollywood, Indonesia juga memiliki banyak band-band yang melahirkan karya-karya musik luar biasa. Seperti yang diketahui, band merupakan hasil kerja sama dari para personilnya yang mengisi posisi vokal, drum, melodi, bass, juga keyboar, untuk menghasilkan suatu karya. Namun, tak semua band berhasil mempertahankan format yang sama.

Deretan nama-nama di bawah ini merupakan mantan personil band yang memutuskan mundur atau vakum sementara. Nah, selama tak menciptakan musik, kegiatan apa sih yang dilakukan oleh para personil yang memutuskan mengundurkan diri dan berhenti menjadi musisi. Penasaran?

1. Tak Pernah Ngeband, Malah Jadi Aktor Bersinar

Fedi Nuril
Fedi Nuril

Fedi Nuril memang mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai aktor dan model. Namun, kemunculannya dalam film Garasi, yang berperan sebagai anak band ini berhasil mengangkat popularitasnya sebagai musisi, sekaligus aktor. Namun, seiring berjalannya waktu, Fedi rupanya lebih memilih untuk fokus di karir beraktingnya. Terbukti, kini nama Fedi Nuril termasuk dalam jajaran aktor papan atas tanah air. Film terbarunya yang berjudul Surga yang Tak Dirindukan 2 akan rilis di bulan Desember, lho. Duh, nggak sabar, ya.

2. Ingin Fokus Belajar Agama

Sakti Sheila On 7
Sakti Sheila On 7

Tak sedikit artis yang memutuskan mundur dari dunia hiburan dengan alasan ingin punya waktu lebih untuk belajar lebih dalam tentang agamanya. Sakti, mantan personil band asal Yogyakarta, Sheila On 7 juga salah satunya. Sakti memutuskan untuk mundur, karena ingin bisa lebih dalam mengenal Islam. Kegiatan Sakti saat ini tak jauh dari keagamaan, seperti berdakwah, dan mengikuti pengajian di berbagai masjid. Penampilan Sakti pun sudah jauh dari anak band seperti sebelumnya. Kini Sakti tampil dengan baju muslim, dan dilengkapi dengan jenggot yang panjang. Pangling!

3. Tak Ingin Tinggal Sholat dan Bisnis Clothing

Reza Noah jadi pendakwah dan buka usaha clothing
Reza Noah jadi pendakwah dan buka usaha clothing

Reza, salah satu personil Noah yang sudah bersama dengan Ariel, Lucky, Reza saat masih bernama Peterpan. Namun, drummer satu ini pun mantap memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan, juga profesinya sebagai drummber band yang diidolakan dengan alasan ingin fokus belajar agama. Salah satu alasan Reza adalah tak ingin meninggalkan sholat, di mana akan sulit jika masih dalam band. Sejak memutuskan mundur di tahun 2014 lalu, kegiatan Reza adalah mengikuti pengajian dan berdakwah dari masjid ke masjid, bahkan hingga ke luar negeri. Sebagai usaha untuk tetap membuat dapur di rumahnya ngebul, Reza bersama dengan teman-teman barunya membuka usaha clothing. Dengan begini, Reza merasa lebih dekat dengan Tuhan, juga keluarganya.

4. Sibuk Jadi Pemimpin Masyarakat Palu

Pasha UNGU
Pasha UNGU

Pasha, bisa dibilang sebagai pentolan, atau orang terdepan dalam band Ungu. Sejak tahun 1999 lalu, Pasha yang mempunyai nama asli Sigit Purnomo Syamsudin Said ini sudah bergabung dan berjasa membesarkan nama UNGU. Seperti yang diketahui, UNGU merupakan salah satu band papan atas, yang masih bisa eksis berkarya hingga kini, tak kalah dengan pendatang baru lainnya. Namun, dengan posisi popularitas band yang sedang populer ini, Pasha malah terjun ke bidang politik. Sejak 2015 lalu, Pasha terpilih dan resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Palu. Kini, Pasha disibukkan oleh kegiatannya menjadi wakil rakyat. Untuk sementara UNGU memakai Once atau Enda untuk mengisi posisi vokalis.

5. Calonkan Diri Jadi Calon Wakil Bupati

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Hal serupa pun terjadi pada Ahmad Dhani, yang dikenal sebagai pentolan band DEWA 19. Band yang satu ini merupakan salah satu legenda di tanah air, di mana setiap lagunya selalu menjadi hits dan sukses berat. Kemampuan Ahmad Dhani dalam menciptakan musik memang tak perlu diragukan lagi. Ahmad Dhani juga merupakan produser yang ahli. Setiap musisi yang dilahirkannya pun selalu sukses. Namun, belakangan Ahmad Dhani menunjukkan ketertarikannya terjun ke bidang politik. Saat ini, Ahmad Dhani sudah resmi terpilih menjadi calon Wakil Bupati Bekasi. Kegiatan Ahmad Dhani, dan istrinya, Mulan Jameela pun tak jauh dari kampanye. Wah, bakalan menang atau tidak, ya?

Baca Juga: Deretan Artis yang Memutuskan Pensiun Dini dari Dunia Hiburan

Nah, sudah lihat kan beberapa artis kita yang memutuskan mundur atau istirahat sejenak dari profesi musisisnya. Asal menjadi lebih baik, rasanya akan tetap mendapat dukungan dari para penggemar. Bagaimana, apakah artis idolamu termasuk?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *