Seleb Indonesia

Sering Dicap Playboy, 5 Anak Band Ini Buktikan Keharmonisan Rumah Tangganya

Oleh -

Sering kan mendengar bahwa anak band selalu lekat dengan cap playboy. Banyak juga akhirnya orang tua yang nggak memberi restu anak gadisnya untuk menikah dengan anak band. Selain dinilai nggak memiliki pekerjaan tetap yang menjanjikan, tak lain dan tak bukan karena anak band punya cap suka ganti-ganti pacar, alias playboy. Eits, masa sih?

Deretan anak band di bawah ini ternyata malah membuktikan sebaliknya. Sebagai anak band sejati, hidup mereka tak bisa jauh dari musik, dan bandnya. Apalagi anak band sering digandrungi penggemar yang kebanyakan adalah wanita. Namun, ternyata anak band di bawah ini sudah takluk pada satu wanita. Dan meski sudah bertahun-tahun menikah, mereka masih semanis pengantin baru. Nggak percaya? Ini buktinya.

1. Slengekan? Bim Bim Adalah Family Man Sejati

Bim bim dan keluarganya
Bim bim dan keluarganya

SLANK merupakan salah satu band legendaris di tanah air. Meski sempat berganti formasi berkali-kali, namun SLANK masih bisa bertahan di tengah banyaknya band baru yang berdatangan. Bim Bim merupakan pendiri dan anggota paling lama. Sudah bukan rahasia, SLANK merupakan band yang sempat dekat narkoba. Namun, kini semua personil SLANK sudah bisa dipastikan bersih, termasuk Bim Bim. Meski bergaya slengekan dengan style berantakan, namun siapa sangka bahwa Bim Bim adalah ayah dan suami yang sejati. Meski sudah 18 tahun membina rumah tangga dengan Reny Setiawaty, Bimbim mengaku masih terus menumbuhkan cintanya pada sang istri dan ketiga anak-anak lewat lagu-lagunya.

2. Romantis di Lagu dan Kehidupan Nyata

Pongki Barata dan Sophie Navita
Pongki Barata dan Sophie Navita

Generasi 90-an pasti kenal band Jikustik yang jago bikin lagu menyayat hati ini. Pongki Barata merupakan salah satu kunci kesuksesan Jikustik sebagai salah satu band lawas yang akan terus membekas. Setelah Jikustik tak lagi aktif, Pongki bergabung dengan Baim dan teman lain di The Dance Company. Tangan dingin dan sifat romantisnya membuat Pongki menjadi pencipta lagu yang sukses. Lagu-lagu ciptaannya dinyanyikan penyanyi sebesar Iwan Fals, dan juga Alm. Chrisye. Di tahun 2003, romantisme Pongki berhasil meyakinkan artis muda, Sophie Navita untuk menjadi teman hidupnya. Kini sudah hampir 15 tahun bersama, pasangan ini selalu tampak manis, juga dengan kedua jagoan mereka.

3. Taklukkan Mantan Puteri Indonesia

Baim dan Artika Sari Devi
Baim dan Artika Sari Devi

Baim awalnya dikenal sebagai vokalis Ada Band. Namun, kemudian Baim memutuskan untuk bersolo karir. Baim dikenal dengan anak band yang berambut gondrong, mengalahkan rambut wanita saat itu. Setelah tak puas bersolo karir, Baim dan teman-temannya bergabung dalam The Dance Company. Tak ada cerita miring tentang anak band yang satu ini. Tiba-tiba, Baim mengejutkan dengan berita bahagia tentang pernikahannya. Tak main-main, Baim berhasil menaklukkan mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi. Keduanya resmi menikah di tahun 2008 lalu. Kini, sudah lebih dari 8 tahun bersama, pasangan Baim dan Artika Sari Devi tetap terlihat harmonis dan mesra setiap saat. Pasangan ini kini sudah dikaruniai 2 anak.

4. Berani Menikah Muda dan Awet Hingga Kini

Duta Sheila On 7
Duta Sheila On 7

Siapa yang tak kenal dengan lagu-lagu Sheila On 7, band lawas asal Yogyakarta yang masih hits hingga kini? SO7 memang jagonya menciptakan lagu yang bisa terus dikenang meski banyak lagu baru bermunculan. Setiap albumnya langsung menjadi hits, lagu-lagunya pun sering terdengar di mana pun. Di puncak popularitasnya, Duta, sang vokalis berani untuk menikah muda. Saat jatuh hati dengan Adelia Lontoh, Duta langsung ingin mengajaknya menyongsong masa depan bersama dalam ikatan suami istri. Keduanya pun menikah di tahun 2003, saat Duta dan Adelia berusia awal 20 tahunan. Hingga kini, pasangan ini hidup harmonis di Yogyakarta dengan anak-anak mereka.

5. Sempat Pacari Beberapa Artis Cantik Sebelum Menikah

Eross Chandra dan Sarah Dorita
Eross Chandra dan Sarah Dorita

Sahabat dan juga partner Duta dalam band Sheila on 7, Eross sempat dikenal sebagai playboy. Hal ini dikarenakan Eross sempat memacari beberapa artis cantik tanah air, namun ternyata tak sampai di pelaminan. Awalnya, Eross terlihat menggandeng Astrid Tiar, mantan Gadis Sampul yang juga seorang aktris. Namun, hubungan keduanya akhirnya kandas di tengah jalan. Tak hanya Astrid Tiar, nama Leony juga sempat mewarnai hidup Eross. Bertahan selama 2 tahun berpacaran beda agama, akhirnya Leony dan Eross berpisah juga. Di tahun 2009, akhirnya Eross melepas masa lajang dengan kekasihnya, Sarah Dorita yang masih keturunan Perancis. Pasangan ini pun selalu mesra dan manis, apalagi ditambah jagoan di tengah rumah mereka.

Nah, sudah lihat kan bukti-bukti bahwa anak band nggak selalu playboy, lho. Nggak cuma menikah, bertahun-tahun pun pasangan artis di atas tetap mesra. Bagaimana, masih nggak yakin dengan anak band? Next

Apakah Kamu Setuju?