January 10, 2024

Rumah Aaron Spelling jadi rumah termahal di Amerika [image source]

Kita semua punya perspektif yang berbeda-beda dengan rumah impian yang akan kita bangun. Ada yang ingin dibuat dengan konsep simple, elegan atau malah ramai dengan tema kebun. Itu pilihan individu masing-masing tentu saja! Tapi sepertinya ada tipe orang yang ingin memiliki rumah semewah mungkin untuk mendukung image mereka sebagai orang populer. Yup! Siapa lagi kalau bukan rumah para publik figur alias selebriti yang bisa dibilang membangun istana kecil di atas nama besar mereka.

Selain dibangun di tanah yang luas, dengan model rumah yang mewah, fasilitas yang melengkapinya pun tak kalah super wow! Sebut saja rumah milik pasangan Brangelina, John Travolta hingga kediaman milik Oprah Winfrey. Rumah mereka benar-benar mencerminkan besarnya penghasilan yang mereka miliki! Penasaran dengan rumah mewah selebriti Hollywood lainnya? Intip ulasan berikut ini!

1. Brad Pitt & Angelina Jolie

Pasangan aktor dan aktris Amerika, Angelina Jolie dan Brad Pitt memang memiliki reputasi sebagai salah satu pasangan terkaya di dunia. Dengan kesuksesan di dunia hiburan hingga bisnis yang mereka jalankan, menjadikan keduanya memiliki pundi dollar yang tak sedikit. Dan tentu saja salah satu investasi yang menjanjikan adalah membeli properti mewah!

Rumah Angelina Jolie & Brad Pitt di Los Feliz, Los Angeles [image source]
Rumah Angelina Jolie & Brad Pitt di Los Feliz, Los Angeles [image source]
Dan tercatat bintang ‘Mr & Mrs Smith’ ini memiliki sejumlah kediaman di berbagai negara loh! Rumah yang kerap mereka tinggali di Amerika yang terletak di Los Feliz, Los Angeles pun menjadi satu rumah yang berdiri megah dan mewah di atas tanah yang begitu luas. Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 5.338 m2 ini merupakan hasil design dari Brad Pitt. Disebut rumah super megah itu memiliki nilai lebih dari $ 14 juta atau setara dengan Rp 189,19 miliar di tahun 2012.

2. Celine Dion

Pelantun tembang ‘My Heart Will Go On’ juga jadi satu selebriti yang memiliki rumah super mewah! Celine Dion tercatat memiliki kediaman di Jupiter Island, Florida. Rumah yang dilengkapi dengan kolam renang super besar itu disebut memiliki harga senilai $62.5 juta atau setara dengan Rp 844,59 miliar.

Rumah Celine Dion di Florida [image source]
Rumah Celine Dion di Florida [image source]
Namun rumah yang dirancang sendiri oleh Celine Dion ini terpaksa di jual di tahun 2013 lalu. Pasalnya penyanyi dengan suara indah tersebut telah mengakhiri kontraknya di Las Vegas dan ingin tinggal di kampung halaman sang suami, Rene Angelil di Montreal, Kanada. Rumah tersebut awalnya dibeli di tahun 2010 lalu dengan harga Rp 270 miliar, namun kemudian direnovasi hingga berwujud villa mewah yang megah.

Lihat isi rumah super megah Celine Dion di sini:

3. Oprah Winfrey

Melihat kesuksesan Oprah Winfrey, rasanya tak heran jika ia memiliki rumah super megah nan mewah untuk ditinggali. Dengan kesuksesannya di dunia hiburan serta usahanya di beberapa bidang membuatnya jadi manusia kaya di Amerika. Bahkan di tahun 2015 ini, kediaman yang dimiliki pembawa acara terkaya itu menjadi satu dari 10 rumah dengan harga termahal!

Rumah Oprah Winfrey di Moncito, California [image source]
Rumah Oprah Winfrey di Moncito, California [image source]
Disebut rumah yang dilengkapi dengan kebun mawar, lapangan tenis hingga taman barbeque ini bernilai $ 85 juta atau setara dengan Rp 1.14 triliun. Rumah yang berlokasi di Montecito, California, salah satu lokasi dengan harga mahal di Amerika ini mendapat julukan ‘The Promised Land’ atau daratan yang menjanjikan dari Oprah! Seperti julukan benua Amerika sebagai benua yang menjanjikan bukan?!

4. Bill Gates

Meskipun Bill Gates bukan dari kalangan selebriti. Namun bisa dibilang kepopulerannya mengalahkan tenarnya para bintang yang berakting di layar lebar. Bill Gates memang satu publik figur yang berhasil meraih pundi dollar yang tak sedikit! Berkat kejeniusannya, penemu Microsoft ini memiliki rumah mahal di Medina, Washington. Rumah dengan luas 6.100 m2 itu disebut memiliki nilai sebesar $ 63.2 juta atau setara dengan Rp 854 miliar!

kediaman Bill Gates di Washington [image source]
kediaman Bill Gates di Washington [image source]
Fasilitas mewah lainnya melengkapi rumah yang dibangun di akhir tahun 90an ini. Berkiblat pada gaya bangunan Pennsylvania, rumah ini memiliki gaya modern vintage yang unik. Jelas kediaman tersebut pasti bikin siapapun betah deh! Terlebih pelengkap perpustakaan pribadi hingga danau untuk sekedar bermain air.

Intip mewahnya kediaman Bill Gates di sini:

5. Aaron Spelling

Dan di tahun 2015 ini rumah terkaya di miliki oleh produser televisi, almarhum Aaron Spelling. Dia mungkin bukan orang yang wira-wiri di layar kaca, tapi ia lebih banyak menempatkan dirinya di belakang suksesnya beberapa film dan acara populer di Hollywood. Dengan kesuksesan yang dimilikinya, Aaron membeli sebuah rumah bak surga yang disebut memiliki harga senilai $150 juta atau setara dengan Rp 2 triliun loh! Ini menjadi kediaman termahal yang pernah ada di Amerika sejauh ini.

Rumah Aaron Spelling jadi rumah termahal di Amerika [image source]
Rumah Aaron Spelling jadi rumah termahal di Amerika [image source]
Rumah yang didirikan di atas tanah seluas 5.650 m2 itu memiliki banyak fasilitas mewah. Seperti pusat kebugaran dengan fasilitas lengkap, arena bermain bowling, empat garasi yang penuh dengan mobil-mobil koleksinya, hingga lapangan tenis super luas. Rumah yang dibangun tahun 1988 ini mendapat julukan The Manor. Sebutan yang mengacu pada Spellling Manor atau kediaman mewah di Holmsy Hills, Los Angeles, California. Dan meski telah ditinggal oleh pemilik aslinya di tahun 2006, rumah ini seakan tak pernah kehilangan kemegahannya.

Lihat kemewahan dari The Manor di sini:

Itu tadi 5 rumah mewah milik artis Hollywood, super mewah dan begitu megah! Bagaimana menurutmu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *