Seleb Indonesia

Ditinggal Pergi, Rumah Piyu ‘Padi’ Ludes Dibobol Maling

Oleh -

Di tengah kemoderenan zaman seperti sekarang ini, kebutuhan pun juga ikut meningkat. Dengan demikian, tak sedikit pihak yang segan menghalalkan segala cara guna memenuhi kebutuhannya. Seperti yang dialami oleh salah satu publik figur kita, Piyu ‘Padi’. Kejadian nahas menimpa kediaman Piyu yang menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Lantas seperti apasih kronologi ceritanya? Di sini aja ­čÖé

1. Kronologi Kejadian

Di tengah kesibukannya yang padat, tak ayal jika Piyu sering meninggalkan rumah. Nahas, kejadian kurang mengenakkan pun terjadi pada rumah gitaris kondang tersebut. Kemarin Minggu (27/9) sebanyak 3 perampok menjamah kediaman gitaris grup band ‘Padi’ itu. Menurut penuturan Piyu, ketiga maling tersebut nekat memanjat pagar rumahnya yang cukup tinggi. Dan ketiga maling tersebut masuk satu persatu dengan sangat tenang.

Kronologi Kejadian Perampokan
Kronologi Kejadian Perampokan [imagesource]
Maling yang masuk pertama memiliki tubuh paling kecil. Kemudian, kedua maling berikutnya menyusul melalui jendela kamar anak Piyu yang telah dipecahkan oleh si maling pertama tadi. Dalam aksinya, ketiga maling ini membawa 2 gerobak yang sudah dipersiapkan matang-matang guna mengangkut hasil curiannya. Dan pencurian ini berlangsung sekitar pukul 03.00-05.30 dini hari.

2. Rugi Ratusan Juta

Pasca huniannya dijamah pihak tak bertanggung jawab, Piyu mengaku menanggung kerugian hingga ratusan juta rupiah. Pasalnya, ketiga oknum pelaku tersebut berhasil menggondol banyak alat musik milik Piyu yang nilainya cukup fantastis. Dalam aksinya kemarin, ketiga perampok ini berhasil membawa kabur perlengkapan musik dari studio miliknya. Serasa kurang puas, ketiga maling ini juga menggasak barang lainnya.

Rugi Ratusan Juta
Rugi Ratusan Juta [imagesource]
Yaps, sasaran empuk selanjutnya ialah alat-alat elektronik bermerk lainnya. Terhitung seperti TV plasma, laptop, dan speaker tak lagi berada di rumah Piyu. Bahkan, piala Piyu pun juga ikut diangkut si oknum pencuri tersebut. Dalam melakukan aksinya, ketiga perampok ini terlihat sangat tenang dan berhati-hati. Akibat dari kejadian ini, jika dihitung-hitung kerugian yang ditanggung Piyu ‘Padi’ berkisar 200 juta rupiah.

3. CCTV, Bukti Akurat Piyu ‘Padi’

Guna meminimalisir kejahatan, banyak orang yang tak segan untuk melindungi miliknya atau barangnya yang salah satunya adalah dengan memasang kamera CCTV. Pun begitu pula dengan Piyu ‘Padi’. Gitaris kondang yang telah berusia kepala empat tersebut juga memproteksi huniannya dengan CCTV guna memantau peristiwa apapun. Dengan begitu, maka kejadian sekecil apapun tak akan pernah luput dari pengawasan Piyu. Begitu pula dengan aksi ketiga oknum maling kemarin.

CCTV, Bukti Akurat Piyu 'Padi'
CCTV, Bukti Akurat Piyu ‘Padi’ [imagesource]
Kegiatan ketiganya terekam secara apik melalui lensa CCTV miliknya. Menurut penuturan Piyu, ketiga maling itu terlihat sangat tenang ketika menjalankan aksinya karena rumah Piyu sedang kosong.

4. Tak Terima, Piyu Semangat Usut Kasusnya

Segera setelah mengetahui jika kediamannya baru saja dijamah pihak tak bertanggung jawab. Gitaris kelahiran 42 tahun silam ini kemudian melaporkan seluruh kronologi kejadiannya kepada pihak yang berwajib. Dalam laporannya, Piyu dibantu oleh rekaman CCTV yang cukup akurat serta menjelaskan seluruh kronologi kejadiannya.

Tak Terima, Piyu Semangat Usut Kasusnya
Tak Terima, Piyu Semangat Usut Kasusnya [imagesource]
Tak tanggung-tanggung, dalam pemeriksaan TKP-nya anjing pelacak pun ikut diturunkan lho. “Setelah kejadian, setelah saya tahu rumah kecolongan, saya laporkan ke Polsek Menteng. Setelah itu diperiksa polisi TKP-nya, sampai ada tim anjing pelacak dan tim identifikasi dari Polda Metro Jaya,” terang suami Anastasia Florina Limasnax ini. Next

Apakah Kamu Setuju?