Seleb Indonesia

Perbandingan Roro Fitria dan Jennifer Dunn Sejak Masuk Rutan, Bedanya Miris Banget

Oleh -

Mengingat nama Roro Fitria dan Jennifer Dunn beberapa bulan ke belakang, kita masih kebayang dengan gaya hidup keduanya yang serba berada, serba kecukupan. Yang satu kaya raya dan pamer harta, satunya menikmati kehidupan bak jutawan sebagai istri siri. Siapa sangka nasib menjebloskan mereka pada kenyataan pahit, harus mendekam di rumah tahanan karena kasus narkoba.

Selang waktu penangkapan keduanya juga tidak terlalu lama, hanya terpaut beberapa pekan saja. Meski begitu, sebagai sosok yang sama-sama disoroti, ada perbedaan mencolok pada keduanya. Roro Fitria yang biasa tampil mewah nan sensasional sepertinya meredup. Sementara Jedun tampaknya lebih sumringah meski dijebloskan ke dalam bui.

Beda ekspresi saat diumumkan jadi tahanan: Kau menangis, dia tertawa..

Bisa dilihat bagaimana sedihnya Roro Fitria mengenakan baju kebesaran sebagai tahanan Mapolda Metro Jaya. Biasanya pakai gaun seksi atau pakaian mewah, semua harus ditanggalkan karena tersandung narkoba. Lain halnya dengan Jedun yang masih bisa melempar senyum layaknya artis yang sedang ditanyai wartawan tentang kabar baik, padahal kenyataannya ia akan ditahan. Bahkan saat penangkapan, pemain ‘Buruan Cium Gue’ ini sempat memohon pada polisi sambil menitikkan air mata. Namun keesokan harinya, Jedunn tampaknya sudah tegar lagi.

Soal penampilan, siapa yang paling berubah?

Roro Fitria yang selalu tampil gemas dengan baju blink-blink dan suara diimut-imutkan, mendadak seperti hilang tanduknya. Sempat diberitakan Roro tampak menua sejak masuk rutan. Kuasa hukumnya pun mengakui kalau RF kini lebih kurus karena nafsu makannya sempat turun. Bertolak belakang dengan Jedunn yang disebut netizen masih nampak mulus terawat. Hingga menuju persidangan, wajah Jennifer yang ditutupi masker masih menarik perhatian karena bentuk alisnya begitu paripurna.

Sikap keduanya selama di tahanan dan sorotan publik

Dikenal sangat sensasional, di balik tahanan Roro Fitria seolah tak berkutik sama sekali. Menurut kuasa hukumnya, wanita tersebut sempat terguncang. Namun kini dirinya lebih religius, rajin sholat dan berdamai dengan keadaan. Pastinya, tanpa ada ritual-ritual kejawen yang sering dilakukannya sebelum ini.

Sementara itu Jedunn sedikit mirip dengan RF. Sempat dikabarkan kalau mantan klien Sunan Kalijaga itu mulai mengaji dan sholat selama menjadi tahanan. Namun di sisi lain, Jennifer Dunn tetap menuai banyak sensasi. Mulai dari ketahuan membawa handphone di dalam sel, bikin geng di dalam penjara, hingga datang terlambat di persidangan dan bikin keki semua orang. Jedun oh Jedun… bisa aja menarik perhatian.

Siapa yang mengunjungi Roro Fitria dan Jennifer Dunn?

Sejak menjadi tahanan, Roro Fitria kerap dikunjungi oleh kuasa hukumnya dan jarang sekali oleh keluarganya. Hal ini lantaran sang ibu diboyong kerabatnya di Jogjakarta, sehingga hanya sepupu yang sesekali menjenguk. Kondisi ini membuatnya diisukan bangkrut. Tak hanya sampai di situ, salah satu tim kuasa hukum Roro Fitria memutuskan mundur karena sudah tidak sejalan dengan sang klien.

Sementara Jennifer Dunn sepertinya lebih beruntung. Pasalnya, meski sempat dilarang mendapat kunjungan dari siapapun sejak insiden ketauan bawa HP, keluarga masih kerap mendatanginya. Tak hanya itu, setelah beberapa waktu, Faisal Haris menemuinya, seperti yang dituturkan oleh sang istri resmi, Sarita.

Miris memang kondisi dunia hiburan tahun ini, di mana banyak artis tersandung narkoba. Bahkan bagi Jennifer Dunn, ini bukan pertama kalinya. Popularitas dan kekayaan semestinya menjembatani kita melakukan banyak hal positif. Namun dengan cobaan ini, semoga para selebritis juga belajar dari pengalama  untuk hidup yang lebih baik. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page