January 9, 2024
Julia Perez

Julia Perez [image source]

Hingga sekarang mitos dan mistis masih saja sering ditemui di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Masih banyak yang percaya dengan berbagai hal yang berbau legenda misalnya saja Nyi Roro Kidul.

Sosok ghaib penguasa pantai selatan itu begitu populer sampai sampai ada kalangan artis yang sengaja melakukan ritual demi bisa berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul. Selain itu, ada juga artis yang melakukan ritual demi bisa mendapatkan kecantikan. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Dewi Persik

Dewi Persik artis cantik sensasional ini ternyata punya rahasia untuk menjaga kecantikannya agar terus terpancar. Ternyata rahasia ampuh itu adalah dengan melakukan beberapa ritual yang tergolong mistis dan berbau kejawen. Pasalnya bukan hanya memakan-makanan yang biasanya disiapkan untuk sesaji, tapi bintang film sekaligus pedangdut tersebut juga percaya dengan perhitungan weton.

Dewi Persik
Dewi Persik [image source]
“Saya ada ritual kejiwaan. Efeknya menjadi muda, bisa berteman dengan leluhur kita,”ungkap Dewi. Sedangkan untuk makanan khusus yang biasa iya makan sebagai salah satu bagian dari ritual ada beberapa jenis.  “Ada pisang, jenang putih, merah, damar kumbang, tawon sejenis laron. Itu dimakan,” tambahnya.

2. Julia Perez

Julia Perez ternyata punya kepercayaan tersendiri pada sosok Nyi Roro Kidul. Bahkan Demi ia sampai melakukan sejumlah ritual di pantai selatan. Jupe mengaku setelah melakukan ritual berupa semedi dan melepaskan sesajen ke pantai selatan ia banyak menemukan perubahan. Bahkan ia mengaku telah berkomunikasi dengan Nyi Roro Kidul.

Julia Perez
Julia Perez [image source]
Kejadian mistis itu dialami Jupe saat ia mengunjungi kamar 308 di  Hotel Inna Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Kamar yang dipercaya sebagai tempat bersemayamnya sang Ratu pantai Selatan. Jupe mengaku jika saat ia menatap ke lukisan Nyi roro Kidul di kamar itu, sosok wanita yang ada dalam lukisan itu mengedipkan mata padanya.

“Entah kenapa di situ tiba-tiba matanya berkedip. Jantung rasanya mau copot, mau berhenti berdetak pada saat itu,” ujar Jupe.

3. Roro Fitria

Setelah Jupe artis seksi Roro Fitria yang terkenal cantik dan banyak harta ini juga terang-terangan mengaku jika ia telah melakukan ritual di sebuah tempat keramat. Bahkan Roro juga mengaku jika sang Ratu telah sudi mendatanginya setelah melakukan semedi di Goa Penepen, Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

Roro Fitria
Roro Fitria [image source]
Sebenarnya Roro tidak hanya sekali itu saja bertapa atau semedi di tempat-tempat mistis, ia sudah biasa melakukan ritual semedi dan mempersembahkan sesaji agar bisa bertemu dengan sang Ratu. “Saya sudah sering bertapa dan melakukan ritual kejawen lainnya, tapi tidak pernah bertemu. Baru kali ini Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul) berkenan rawuh (hadir),” kata Roro Fitria.

Itulah beberapa selebritis yang melakukan ritual untuk tujuan tertentu mulai dari kecantikan sampai mendapat restu dari Nyi Roro Kidul. Mereka sempat dikritik habis-habisan dan disebut melakukan perbuatan syirik, tapi sebagian dari mereka membantah hal itu karena meski melakukan ritual do’a tetap tertuju pada Tuhan Yang Maha Esa Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *