Seleb Indonesia

Mistis, Roro Fitria Lakukan Ritual Kejawen Selama 13 Tahun

Oleh -

Nama Roro Fitria belakangan ini cukup santer dibicarakan publik. Tidak hanya ramai membicarakan soal harta kekayaan Roro, namun juga media heboh mengupas ritual artis yang terkenal sebagai praktisi supranatural tersebut.

Ya, Roro Fitria memang merupakan sosok perempuan yang rajin melakukan ritual Kejawen (ritual orang Jawa kuno). Bahkan, ritual mistis dilakukannya sejak kecil sudah selama 13 tahun lebih untuk menjaga tradisi dan menghormati leluhur.

1. Bakar Dupa Menyan

Pada dasarnya, tradisi bakar menyan masih dilakukan sebagian orang Jawa hingga sekarang. Termasuk Roro Fitria, perempuan berdarah biru yang masih lekat dengan adat istiadat Jawa seperti bakar dupa atau menyan untuk berdoa seraya menghormati leluhurnya. Ritual mistis yang dilakukan Roro ini bukan semata-mata untuk mencari sensasi melainkan sudah menjadi bagian dari tradisi yang harus dilestarikan.

Bakar Dupa Menyan (c) instagram
Bakar Dupa Menyan (c) instagram

Pun demikian saat Roro memamerkan batu “Kiyai dan Nyai Unduk” di ANTV beberapa waktu yang lalu. Tak lupa Roro membakar dupa. Kata model seksi tersebut, kamera tidak dapat dioperasikan sesaat selama 10 menit setelah mengambil gambar foto batu Kiyai dan Nyai Unduk. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page