Seleb Indonesia

Mulia, Ririn Ekawati Jual Barang Peninggalan Sang Suami untuk Bantu Penderita Kanker

Oleh -

Tak terasa sudah 40 hari lamanya Fery Wijaya, suami dari artis cantik Ririn Ekawati pergi menghadap sang pencipta untuk selama-lamanya. Namun meski begitu, kesedihan masih tampak di raut wajah Ririn saat menggelar peringatan 40 hari meninggalnya Feri.

Sampai saat ini aktris yang membintangi film ‘Di Balik 98’ tersebut rupanya masih menyimpan barang-barang peninggalan sang suami semasa hidup meski beberapa telah diberikan pada mertua dan anak lelakinya. Agar tidak jadi mubazir karena tak lagi terpakai, Ririn berencana akan menjual barang-barang tersebut dan hasil dari penjualannya akan disumbangkan untuk para penderita kanker.

Ada beberapa barang dia masih bagus dan masih aku simpan, nanti kan jadi mubazir. Jadinya aku charity buat anak-anak pengidap penyakit kanker. Jadi nanti hasilnya kita kasih ke yayasan kanker,” ujar Ririn di sela acara peringatan 40 hari kepergian Feri.

Wanita berusia 34 tahun itu kemudian mengungkapkan bahwa barang-barang Feri yang cukup berharga dan akan dijual adalah sepatu. Rupanya mendiang suami Ririn gemar mengoleksi berbagai macam sepatu.

Selain disumbangkan pada Yayasan Kanker, Ririn juga akan memberikan hasil penjualan barang koleksi suaminya tersebut kepada anak yatim.

Kebetulan almarhum tuh suka sepatu, dan sepatunya bagus-bagus banget dan masih bisa dipakai dan layak. Jadi itu kita jual ke teman-teman dekat aja, tapi itu hasilnya kita kasih yang membutuhkan dan anak yatim,” imbuhnya.

Niat mulia Ririn ini terinspirasi dari sifat sang suami semasa hidup yang memang suka berbagi. Almarhum Feri tentu akan merasa senang jika barang peninggalannya bisa berguna untuk orang lain yang lebih membutuhkan.

“Kebetulan Ferry itu orangnya juga suka berbagi, nggak ada salahnya kan kalau barangnya itu bisa dipergunakan dengan baik daripada disimpan. Karena niatnya baik insya Allah diterima,” terang Ririn.

Seperti yang kita ketahui, Fery Wijaya meninggal duniadi usia 33 tahun tepatnya pada 11 Juni 2017 sekitar pukul 00.15 saat sedang dalam perjalanan dari RSCM menuju Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Fery tutup usia akibar penyakit leukimia yang sudah diidapnya selama sekitar 4 tahun.

 

Wah, mulia sekali niat Mbak Ririn yang rela menjual barang-barang peninggalan suami yang masih layak demi berbagi dengan kaum yang membutuhkan. Semoga niat baik ini diterima Allah dan bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan. Next

Apakah Kamu Setuju?