January 5, 2024

Hari yang telah ditunggu-tunggu Rini sejak lama akhirnya datang juga. Tepatnya 7 Mei 2017 kemarin adalah hari yang paling membahagiakan bagi Rini Wulandari dan Jevin Julian. Pasalnya tepat pada hari tersebut keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

Dengan tema garden party, Rini dan Jevin melangsungkan akad nikah dan resepsi di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara akad dilangsungkan sejak pukul 16.30 yang dilanjutkan oleh acara resepsi dan after party. Berikut acara pernikahan Rini dan Jevin yang casual tetapi tetap sakral.

1. Senyum bahagia terpancar di wajah Rini dan Jevin yang sebentar lagi akan melangsungkan prosesi ijab qobul.

2. Tepat pukul 16.45, hanya dengan satu nafas Jevin berhasil mengucap kalimat ijab qobul dengan lantang dan lancar.

3. Mempersunting Rini sebagai istri, Jevin memberikan mas kawin berupa 10,06 gram emas dan berlian dibayar tunai. Udah sah dong ya!

4. Tak menutupi pernikahannya, Rini dan Jevin pamer kebahagiaan dengan mengundang awak media ke acara pernikahannya di Rumah Sarwono.

5. Meski lancar mengucap ijab qobul, namanya calon pemimpin rumah tangga tetep ada nervous-nya. Tuh, wajah Jevin tegang amat!

6. Sementara Rini, meski nervous tetap terlihat cantik ya dengan sanggul Jawa modern berhiaskan bunga melati.

7. Anggunnya Rini dengan Kebaya Jawa putih bersongket Sumatera, hiasan sanggul khas Bali dan kalung mutiara dari Maluku adalah hasil karya designer Didiet Maulana. Cantiknya made in Indonesia banget!

8. Baju akad Jevin juga dibuat oleh designer yang sama, mengambil tema baju Adat Betawi yang dipadukan dengan Budaya Jawa dan Melayu. Peci indahnya ini bertabur kristal loh!

9. Ini dia Didiet Maulana, sosok yang bertanggung jawab dibalik keanggunan Rini dan ketampanan Jevin selama prosesi akad nikah.

10. Sebagai kakak ipar yang baik, Rifat Sungkar sangat mendukung pernikahan Rini dan Jevin. Resmi jadi adek ipar baru nih Rini!

11. Hadir juga Dewi Sandra yang ikut berbahagia atas penikahan keduanya, tak lupa ia panjatkan doa agar pernikahan Rini dan Jevin bahagia dunia akhirat.

12. Semoga Rini dan Jevin ketularan jadi perfect couple dengan anak ganteng seperti sang kakak, Rifat dan Sissy ya!

13. Untuk acara resepsi Jevin menggunakan Jas putih senada dengan dress putih yang dipakai Rini, perfect banget untuk garden party!

Kebahagiaan Rini tak sepenuhnya lengkap, lantaran ia menikah tanpa didampingi sang ayah. Ayah Rini telah lebih dulu berpulang ke sisi-Nya, sehingga proses Ijab Qobul diwakilkan pada sang kakak. Meski demikian ia berusaha terlihat tegar dan selalu tersenyum bahagia.

Sekali lagi, selamat ya Rini dan Jevin! Semoga bahagia kalian berlangsung selamanya hingga maut memisahkan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *