Seleb Indonesia

Rina Nose Mantap Berhijab

Oleh -

Presenter kondang Rina Nose telah memantapkan hatinya untuk berhijab. Hal tersebut jelas terlihat lewat beberapa unggahan foto di media sosial Instagram miliknya. Bertepatan pada momen Hari Raya Idul Adha, dia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya berbusana memakai hijab. Tentu saja, penampilan barunya itu banyak menuai decak kagum.

Pembawa acara Dangdut Academy ini mengutarakan rasa bahagianya setelah memutuskan memakai hijab.┬áRina memiliki waktu panjang untuk merenung sampai akhirnya yakin kalau ini adalah momen paling tepat untuk berhijrah. “Memakai hijab, selain mengikuti perintah Tuhan untuk menutup aurat, sebagai perempuan mudah-mudahan dapat menghormati diri sendiri, mencegah keburukan karena aurat tidak terlihat,” kata Rina Nose.

Rina Nose via liputan6
Rina Nose via liputan6

Mantan kekasih Fahrur Rozie ini juga mengaku lebih percaya diri setelah mengenakan hijab. Menurutnya, penampilannya saat ini makin bertambah sempurna. “Sebelum memakai hijab saya sudah merasa cantik meskipun jarang orang mau menerima hal itu, apalagi setelah aku berhijab aku merasa tambah cantik. Ada yang bilang aura aku semakin keluar,” ucapnya.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Rina sempat berpikir asal berperilaku dan berakhlak baik, maka sudah cukup, tanpa harus menutup kepala serta auratnya yang lain. Tapi, setelah menjalani proses pencarian, Rina akhirnya menemukan jawaban yang paling logis. Bahkan demi memantapkan keyakinannya, dia juga menggali buku sejarah wanita, serta mendalami ayat suci Alquran mengenai kewajiban seorang wanita untuk menutup aurat.

“Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya. Kenapa perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat (wajah dan pergelangan tangan). Satu, menghormati diri sendiri. Kedua, mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat. Selain karena alasan yang aku sebutkan tadi, alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah,” pungkasnya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?