Entertainment Seleb Indonesia

Dibully Karena Sebut ‘Indon Dungu’, Ini Kata Rina Nose Tentang Fakhrur Razi

Oleh -

Meski tak lagi menjadi kekasih dari Fakhrur Razi, komedian sekaligus presenter Rina Nose masih terbilang peduli pada mantannya tersebut. Hal tersebut terbukti dengan penjelasan Rina terkait masalah yang sedang melanda Fakrur Razi.

Sebelumnya, Fakhrur Razi sempat dikecam oleh netizen yang tersinggung dengan kalima “cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani”. Namun, Fakhrur sudah mengklarifikasi jika kalimat tersebut tidak berniat untuk menjelekkan Indonesia. Menurutnya, kata-kata ‘dungu’ tersebut berarti tidak peduli. Meski demikian, klarifikasi tersebut tidak membuat amarah para netizen meredam. Banyak yang tidak percaya dengan pengakuan Fakhrur.


[Image Source]

Rina mengaku kecewa dengan sikap para netizen Indonesia yang berlebihan menanggapi  kesalahan mantan kekasihnya. “Komentator Instagram berlebihan sama Fakhrul,” kata Rina saat ditemui. Menurut Rina, harusnya para netizen bisa lebih santai menanggapi masalah tersebut, tak perlu dibesar-besarkan. “Nggak perlu ada provokator untuk hal seperti ini. Nggak perlu menghasut dan mudah terhasut,” kata Rina.

Tak hanya itu, Rina juga ambil bagian menuliskan komentar di tengah-tengah panasnya hubungan netizen Indonesia dengan Fakhrur Razi. “Sebelum (dua hari yang lalu) dia menulis kalimat “betapa dungunya indon ani” itu, sebelumnya, selama berbulan2, orang indonesia terlebih dulu membully dia, menghina dia, mencaci maki dia, bahkan dengan kalimat yang lebih parah dan lebih menyakitkan dari kata ‘dungu’,” tulis Rina. “Banyak orang indonesia membully dia hanya karena dia tidak jadi menikahi saya??? Apaa ini?? Menurut saya ini aneh!” tulis Rina.

“Bahkan sampai berbulan2 dan sampai saat ini, setiap kali dia posting foto dengan perempuan dia selalu dibully! Ini benar2 aneh! Nah, saat ini, ketika dia berada di puncak kekesalan akibat ‘dibully’ kemudian dia bereaksi dengan berkata orang indonesia bodoh, lalu tiba2 semua merasa dihina, lalu membawa2 nama negara Apaaa inii???” lanjut Rina. “Lalu kemana tanggung jawab orang2 indonesia yang selama ini lebih dulu menghina dia? mencaci maki membully dia lebih parah dari kata ‘dungu’??? Sekarang semua orang mempermasalahkan hal ini??”

Setelah memberikan penjelasan tersebut, Rina Nose mematikan fitur komentar di Instagram. Dari penjelasan tersebut, Rina ingin menekankan bahwa itu bukan pembelaan terhadap Fakhrur Razi, tapi menekankan bahwa sudah ada bully-bullyan netizen terhadap pria Brunei itu yang mencatut nama Rina Nose.

  Next

Apakah Kamu Setuju?