Film Seleb Indonesia

Sekuel Maha Ambisius, ‘AYAT-AYAT CINTA 2’ Siap Rilis 21 Desember 2017

Oleh -

Tren sineas film Indonesia yang membuat sekuel dari sebuah film yang pernah laris manis di masanya ternyata menyebar ke AYAT-AYAT CINTA (2008). Hampir satu dekade sejak film yang mengangkat isu poligami itu dirilis, publik akan dihadirkan AYAT-AYAT CINTA 2 pada 21 Desember 2017 mendatang.

Bercokol di posisi ketujuh dalam daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa, AYAT-AYAT CINTA sukses mendatangkan 3.658.924 penonton. Tak heran kalau banyak pihak yang menilai jika AYAT-AYAT CINTA 2 adalah sebuah sekuel maha ambisius yang diproduksi oleh MD Entertainment.

Sekedar mengingatkan, film AYAT-AYAT CINTA yang diangkat dari novel laris karya Habiburrahman El Shirazy mengisahkan soal Fahri (Fedi Nuril), seorang mahasiswa S2 asal Indonesia di Mesir yang menikah dengan Aisha (Rianti Cartwright), perempuan bercadar keturunan Jerman-Turki yang cantik dan kaya raya. Dalam perjalanannya, Fahri harus menjalani poligami singkat dengan Maria (Carissa Puteri), perempuan non Islam yang harus menderita karena memendam cinta pada Fahri.

Untuk sekuelnya ini, karena tokoh Maria sudah meninggal dunia dan Aisha diceritakan menjadi sukarelawan di jalur Gaza yang akhirnya hilang tanpa kabar, hanya karakter Fahri yang kembali. Sama seperti di film pertama yang dikelilingi aktris cantik, kali ini Fedi ditemani oleh Tatjana Saphira (Hulya), Chelsea Islan (Keira), dan Dewi Sandra (Sabrina).

Cerita AYAT-AYAT CINTA 2 fokus pada Fahri yang sudah sukses menjadi dosen dan pengusaha di Edinburgh, Skotlandia. Setelah kehilangan Aisha, Fahri terpuruk dalam kesedihan. Dia lalu bertemu dengan orang-orang dan masalah baru yang beragam. Seperti Keira yang merupakan seorang pemain biola berbakat dan sangat membenci Fahri karena dianggap sebagai teroris yang telah membuat ayahnya tewas karena bom London.

Pemain AAC 2 melakukan promosi

Lalu muncul Hulya, keponakan Aisha yang luar biasa cantik dan bersedia menjadi istri baru Fahri. Di saat masih meragu, datanglah Sabrina, perempuan terlantar berwajah cacat dan bercadar yang ditampung Fahri. Masih diangkat dari novel yang juga ditulis Habibburrahman, MD Entertainment juga menggaet empat penyanyi papan atas sebagai pengisi soundtrack. Mereka adalah Krisdayanti, Rossa, Raisa dan Isyana Sarasvati.

Dalam wawancaranya dengan Detik, Fedi mengaku bahwa AYAT-AYAT CINTA 2 tak cuma sekedar cinta tapi lebih internasional hingga isu Islamophobia di Eropa. Mengenai budget produksi, Manoj Punjabi sempat menyebut kalau ini proyek terbesar melebihi film sebelumnya, SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 yang mencapai 16 miliar rupiah. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page