Entertainment relationship Seleb Indonesia

Bintang FTV Ridwan Ghani dan Adhitya Putri Akhirnya Resmi Menikah, Selamat!

Oleh -

Di penghujung bulan Februari ini, kabar bahagia datang dari pasangan bintang FTV Ridwan Ghani & Adhitya Putri. Setelah menjalin kisah asmara yang cukup berliku selama 2 tahun, akhirnya Sabtu, 25 Februari kemarin keduanya resmi melangsungkan pernikahan di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

Ridwan Ghani dan Adhitya Putri menikah dengan adat Jawa, sehingga hampir semua dekorasi kental dengan ornamen tradisional Jawa. Berikut potret suasana pernikahan mereka yang sakral dan syahdu.

1. Alasan Putri menikah: Ridwan Ghani adalah sosok pria yang selalu mau berubah menjadi lebih baik


Adhitya Putri mengaku salah satu alasannya mau menikah dengan Ridwan Ghani karena ia adalah sosok lelaki yang selalu mau berubah menjadi lebih baik. MenurutĀ  Putri, Ghani adalah sosok pria yang nggak neko-neko, sangat menjaga tata krama, sayang dengan keluarga, dan dapat membimbing dirinya menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga Putri sama sekali tidak ragu menyerahkan hidupnya pada Ghani.

2. Demi bisa menggunakan adat Jawa, Putri memodifikasi sanggul seolah tak berhijab

Meskipun Putri adalah keturunan Indo – Belanda, tetapi dirinya sudah ditanamankan sejak kecil jika menikah harus menggunakan adat Jawa. Putri memang sangat mencintai budaya Jawa satu paket dengan tradisinya yang kental. Itulah mengapa Putri berusaha untuk tetap bisa memakai pakaian pernikahan khas adat Jawa lengkap dengan sanggul.

Karena dirinya berhijab, ia berusaha memodifikasi hijabnya agar tampak seperti menggunakan sanggul. Netter sempat dihebohkan dengan foto Putri yang sekilas tampak tidak memakai hijab. Padahal sesungguhnya Putri tetap mengenakan hijab, namun hijab itu tersembunyi dibalik sanggul pasangan yang menyerupai rambut.

“Nah kalau hijab aku tadinya berharap ada sanggar yang memake over aurat aku dengan tetap melestarikan tradisi budaya dengan adat jawa,” ujar Putri.

3. Ridwan Ghani memberikan mas kawain berupa logam mulia

Setiap pernikahan pasti membutuhkan mas kawin, kali ini Ridwan Ghani memberikan mas kawin berupa logam mulia sebesar 25 gram. Mengapa 25 gram? Karena Ghani ingin menyesuaikan jumlah beratnya dengan tanggal pernikahan mereka.

“Logam mulia 25 gram. Kalo mas kawin itu sebenernya sesuatu yang bisa dijagain. Kalo itu emang ngambil tanggalnya aja, 25. Jadinya pas tanggalnya aja,” ungkap Ghani.

4. Ridwan Ghani dan Adhitya Putri bersyukur pernikahan berjalan dengan lancar

Putri meraa sangat bersyukur karena pernikahan berlangsung dengan lancar. Pasalnya selama prosesi persiapan ada beberapa kendala kecil yang membuatnya khawatir. Tapi semua kekhawatiran itu hilang ketika para tamu terlihat nyaman saat menghadiri acara resepsi mereka.

“Yang kita takutin tamu-tamunya nggak nyaman. Antreannya terlalu panjang, atau nggak nyaman di makanan. Alhamdulillah berjalan lancar, dari jam 11 sampe jam 2. Tamu itu rame terus makanan juga Alhamdulillah lancar. Itu keberhasilannya. Jadi merasa seneng banget, tamunya juga nyaman,” tutur Ghani.

5. Dibandingkan dengan bulan madu, keduanya memilih menjalankan ibadah umrah bersama

Setelah menikah, biasanya para artis berlomba-lomba untuk memilih kota tercantik sebaga destinasi bulan madu mereka. Berbeda dengan Ridwan Ghani dan Adhitya Putri, keduanya belum memikirkan tentang keinginan untuk bulan madu, mereka lebih ingin untuk menjalankan ibadah umrah bersama-sama lebih dulu. Baru setelah menemukan waktu libur berdua yang cukup panjang, Ghani dan Putri akan memikirkan rencana bulan madu.

Wahhh! Selamat ya untuk pernikahan Ghani dan Putri, semoga rumah tangga kalian bahagia hingga tutup usia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page