Musik Seleb Indonesia

Jatuh Bangun Reza Artamevia, Janda Dua Anak yang Ikut Terjerat Kasus Narkoba

Oleh -

Kabar mengejutkan kembali datang dari keluarga besar Alm. Adjie Massaid. Setelah Angelina Sondakh yang ditahan lantaran kasus suap, kali ini giliran mantan istrinya, Reza Artamevia. Ibu dua anak ini ditangkap bersama dengan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti di Mataram, NTB lantaran penggunaan narkotika pada tanggal 28 Agustus lalu.

Reza yang ikut menjalani pemeriksaan, ditetapkan positif menggunakan narkoba. Kabar tersebut membuat banyak penggemarnya kecewa. Pasalnya, Reza adalah sosok publik figur yang bersih dan jauh dari kabar miring. Bagaimana tidak, Reza melewati banyak jalan terjal untuk mencapai kesuksesan. Lalu seperti apa jatuh bangun Reza hingga ia terjerat kasus narkoba? Berikut uraiannya.

1. Diva Indonesia yang Berbakat Sejak Usia Dini

Reza Berbakat Sejak Usia Dini
Reza Berbakat Sejak Usia Dini

Penyanyi yang berdarah Jawa dan Sunda ini sejak kecil sudah berbakat. Diketahui, Reza sudah memperlihatkan bakatnya sejak usia 4 tahun. Pemilik nama Reza Artamevia Adriana Eka Suci ini akhirnya mulai terjun di industri musik sejak usia 10 tahun. Ia tampil menggemaskan dan menjadi juara di Lomba Lagu Anak-anak TVRI di tahun 1985. Sejak kemenangan tersebut, Reza makin getol untuk mengasah kemampuannya menjadi seorang penyanyi.

2. Populer Hingga Rilis Album Hits di Penghujung Era 90-an

Rilis Album Hits di Penghujung Era 90-an
Rilis Album Hits di Penghujung Era 90-an

Sebelum terjerat kasus narkoba, nama Reza begitu fenomenal di era tahun 90 hingga 2000-an. Hampir semua lagunya laris dan merajai chart musik di Indonesia. Bagaimana tidak, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta ini, berada di bawah bimbingan Ahmad Dhani yang saat itu memang menjadi musisi paling berpengaruh di belantika musik Indonesia. Berkat pentolan Dewa 19 ini pula, Reza dapat mengeluarkan berbagai single dan juga album yang hits di pasaran. Bahkan Reza pun juga berkali-kali mendapatkan penghargaan dan terkenal hingga ke negara tetangga.

3. Menikah dan Lahirkan Dua Gadis yang Cantik Jelita

Menikah dan Lahirkan Dua Gadis yang Cantik Jelita
Menikah dan Lahirkan Dua Gadis yang Cantik Jelita

Di puncak kariernya, Reza memutuskan untuk menikah dengan pria pujaannya. Siapa lagi kalau bukan Adjie Massaid yang saat itu berprofesi sebagai seorang aktor ternama. Dari pernikahan yang digelar pada 9 Februari 1999 ini, Reza melahirkan dua putrinya yang bernama Zahwa Rezi Massaid (2000) dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid (2002). Meski sibuk sebagai ibu rumah tangga, Reza masih tetap aktif berkarya. Bahkan setelah melahirkan Aaliyah, Reza sempat mengeluarkan sebuah album yang cukup populer.

4. Vakum Lama Setelah Bercerai dari Adjie Massaid

Vakum Lama Setelah Bercerai dari Adjie Massaid
Vakum Lama Setelah Bercerai dari Adjie Massaid

Sempat mendapatkan julukan pasangan paling harmonis, Reza memutuskan untuk bercerai dengan Adjie pada 17 Januari 2005 lalu. Proses perceraian dua artis ini pun diselimuti banyak skandal dan kontroversi yang heboh dibicarakan oleh banyak orang. Dari mulai perebutan hak asuh hingga kabar Reza yang depresi hingga menenangkan diri dengan mencari guru spiritual. Setelah perceraian tersebut, Reza pun memutuskan untuk vakum dan hanya bernyanyi di acara sosial atau undangan saja.

5. Orang Tua Tunggal Setelah Angelina Sondakh Masuk Penjara

Orang Tua Tunggal Setelah Angelina Sondakh Masuk Penjara
Orang Tua Tunggal Setelah Angelina Sondakh Masuk Penjara

Setelah beberapa tahun berlalu, Reza akhirnya berdamai dengan Adjie. Pelantun tembang Satu Yang Tak Bisa Lepas ini terlihat sangat dekat dengan keluarga baru Adjie, terutama Angelina Sondakh yang menjadi ibu tiri dari kedua anaknya. Namun, keharmonisan tersebut sirna setelah Adjie meninggal dunia pada tahun 2011 lalu. Sempat merawat dua buah hatinya dengan Angie, Reza akhirnya menjadi orang tua tunggal setelah Angie ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pada tahun 2012 lalu.

6. Dikabarkan Dekat dengan Guru Spiritual Hingga Terjerat Narkotika

Dikabarkan Dekat dengan Guru Spiritual Hingga Terjerat Narkotika
Dikabarkan Dekat dengan Guru Spiritual Hingga Terjerat Narkotika

Setelah bercerai dari Adjie, Reza memang jarang terlihat dekat dengan pria. Namun, ada desas-desus beredar jika artis 41 tahun dekat dengan guru spiritualnya. Siapa lagi kalau bukan Gatot Brajamusti yang sudah dikenal Reza sejak belum bercerai dari Adjie. Kedekatan mereka akhirnya mulai terungkap setelah ditangkap karena kasus narkoba beberapa waktu lalu. Nah, mungkinkah Reza dan Gatot memang memiliki hubungan khusus?

Well, itulah dia perjalanan Reza Artamevia, diva Indonesia yang terjerat kasus narkotika. Mungkinkah Reza memang seorang pecandu narkoba atau hanya kali ini saja memakai barang terlarang satu ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?