January 5, 2024

Restu Sinaga, salah satu aktor yang sudah malang melintang di jagad hiburan tanah air. Ia beberapa kali terlibat dalam film layar lebar bersama dengan aktris populer lainnya. Sebut saja Prisia Nasution, Acha Septriasa dan Luna Maya. Namun dibalik kesuksesan tersebut, ada saja batu krikil yang mengganjal jalan kariernya.

Ya, beberapa waktu lalu, Restu ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Tentu kabar tersebut menghebohkan jagad hiburan.Bukan sekali ini saja Restu mengalami jatuh bangun dalam perjalanan kariernya. Nah, penasaran kan dengan perjalanan karier pemain film Cinta Silver ini? Yuk simak selengkapnya berikut ini

1. Si Ganteng yang Memulai Karier Sebagai Model Majalah

Si Ganteng yang Memulai Karier Sebagai Model Majalah
Si Ganteng yang Memulai Karier Sebagai Model Majalah [image source]
Bagi remaja era 2000an pasti kenal betul dengan sosok Restu Sinaga. Si ganteng satu ini memulai karier sejak tahun 2000 lalu. Bukan sebagai artis, Restu mengawali kariernya dengan menjadi seorang model majalah. Ya, dengan postur tubuh yang tinggi dan gagah serta wajah rupawan membuat Restu gampang sekali mencuri perhatian. Tak heran, banyak sekali tawaran yang datang kepadanya.

2. Miliki Banyak “Modal”, Restu Banting Setir Jadi Aktor Layar Lebar

Miliki Banyak Modal, Restu Banting Setir Jadi Aktor Layar Lebar
Miliki Banyak Modal, Restu Banting Setir Jadi Aktor Layar Lebar [via instagram]
Ketertarikan Restu kepada dunia hiburan makin menggebu-gebu pasca tawaran menjadi model kian meningkat. Di tahun 2002, Restu mulai sering mengikuti casting beberapa film dan sinetron. Perjuangannya pun berbuah manis ketika mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film Cinta Silver bersama dengan Luna Maya. Siapa sangka dari situ, Restu Sinaga mulai diperhitungkan di dunia hiburan.

3. Jadi Pria Pujaan Rachel Amanda, Karier Restu Sinaga Makin Melejit

Jadi Pria Pujaan Rachel Amanda, Karier Restu Sinaga Makin Melejit
Jadi Pria Pujaan Rachel Amanda, Karier Restu Sinaga Makin Melejit [via instagram]
Bukan hanya lewat Cinta Silver, Restu Sinaga beberapa kali bermain apik dalam film Layar Lebar. Ia juga sempat bermain dalam film I Love You, Om yang membuat banyak mata terkagum-kagum padanya. Bagaimana tidak, Restu sukses memerankan peran Gaza yang menjalani hubungan dengan seorang anak 12 tahun, Rachel Amanda. Berkat film tersebut, nama Restu makin melejit dan dikenal banyak orang. Ia pun makin banyak mendapatkan tawaran bermain film layar lebar.

4. Seniman Sejati, Restu Makin Mempesona Ikuti Teater

Seniman Sejati, Restu Makin Mempesona Ikuti Teater
Seniman Sejati, Restu Makin Mempesona Ikuti Teater [image source]
Bukan hanya bermain film layar lebar, Restu juga merabah akting di sinetron dan juga teater. Beberapa sinetron yang ia mainkan cukup menarik perhatian, meski Restu bukanlah pemain utamanya. Berbeda dengan kiprah di sinetron, nama Restu begitu populer di dunia teater. Ya, sejak bermain dalam pertunjukan teater “Nyai Ontosoroh” banyak sekali yang makin tergila-gila dengan akting Restu. Bahkan artis sekelas Happy pun Salma juga jatuh hati pada pemeran Pram dalam teater satu ini.

5. Jalinan Cinta yang Gagal Naik Pelaminan

Jalinan Cinta yang Gagal Naik Pelaminan
Jalinan Cinta yang Gagal Naik Pelaminan [via twitter]

Di usianya sekarang, tentu Restu bukanlah anak muda lagi. Tapi, hingga kini ia masih belum menemukan sosok pendamping dalam hidupnya. Ya, mungkin Restu pernah mengalami pahitnya cinta yang dulu sempat heboh dibicarakan. Seperti yang diketahui oleh publik, Restu pernah menjalin asmara dengan wanita bernama Vicky Monica. Lebih dari 6 tahun berpacaran, mereka juga sempat berencana untuk menikah. Sayang, hubungan mereka renggang tanpa alasan yang jelas.

6. Sepi Tawaran, Restu Mulai Berbisnis Kuliner

Sepi Tawaran, Restu Mulai Berbisnis Kuliner
Sepi Tawaran, Restu Mulai Berbisnis Kuliner [via instagram]
Persaiangan dalam dunia hiburan memang mengerikan. Mereka bisa saja saling cekal satu sama lain walaupun dengan temannya sendiri. Mungkin hal tersebut yang membuat Restu mulai merencanakan pekerjaan lain selain sebagai artis. Ya, beberapa waktu lalu, Restu dikabarkan memulai bisnisnya di bidang kuliner berupa minuman thai tea. Bukan hanya bisnis kuliner, ia juga sempat mendirikan usaha biro desain interior bersama dengan temannya.

7. Makin Terpuruk, Restu Terjerat Barang Terlarang Selama 3 Tahun

Makin Terpuruk, Restu Terjerat Barang Terlarang Selama 3 Tahun
Makin Terpuruk, Restu Terjerat Barang Terlarang Selama 3 Tahun [image source]
Meski bisnisnya mulai berkembang, rupanya Restu makin tertekan dengan keadaannya kini. Siapa sangka jika tekanan batin tersebut membuatnya masuk dalam tahanan. Ya, artis yang terlihat baik-baik ini ternyata sudah mengkonsumsi barang terlarang sejak 3 tahun yang lalu. Ia menggunakan obat tersebut secara berkala dari waktu ke waktu. Dari hasil penemuan pihak kepolisian di rumahnya, terdapat narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit, dan 26 butir happy five.

Yah, sebaik-baiknya orang di luar belum tentu keadaan mereka baik-baik saja. Seperti Restu Sinaga, aktor ganteng yang terlihat kalem ini tak ada yang menyangka jika bergelut dengan narkoba sejak 3 tahun yang lalu Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *