Seleb Indonesia

Resmi Bercerai, Cinta Penelope Pindah Ke Bali

Oleh -
Cinta Penelope dan Dony Hermawan via liputan6
Cinta Penelope dan Dony Hermawan via liputan6

Cinta Penelope akhirnya resmi menjanda setelah gugatan cerai yang diajukan di Pengadilan Agama Jakarta Timur dikabulkan. Penyanyi lagu Keong Racun itu mengaku memang sudah sepakat untuk mengambil keputusan tersebut lantaran mantan suaminya, Dony Hermawan selingkuh dengan wanita lain.

“Buat apa (sidang) dibikin lama, aku juga sama mas Donny sudah sepakat (bercerai), dan dia juga kasihan ikuti sidang terus. Keputusan hakim memang sudah yang terbaik. Kalau dibilang berat sih, ya berat. Pernikahan kita enggak baru beberapa bulan. Alhamdulillah, hidup saya jadi lebih bahagia,” kata Cinta Penelope di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (6/10).

Cinta mengatakan walaupun Donny sudah tidak menjadi suaminya, tetapi dirinya akan terus menjaga hubungan baik dengannya. Bahkan, dia menilai Donny sudah menjadi bagian dari keluarganya sendiri meskipun tak satu atap lagi. “Mas Donny juga sudah bilang, dia enggak mau dateng sidang lagi, dia bilang serahkan saja sama kuasa hukumnya. Kita emang enggak lagi berumah tangga tapi kita tetap keluarga,” lanjutnya.

Cinta juga mengatakan setelah mempunyai status baru, dirinya bertekad pindah ke Bali. Dia tak mau lagi di Jakarta, karena selama menjalani sidang dirinya mengaku banyak gunjingan dari tetangga dekat rumahnya. Selain itu, dia mengungkapkan banyak kenangan manis yang dirasakannya bersama Dony di Ibu Kota.

“Nangis bahagia akhirnya selesai juga. Selama menjalani sidang ini kan jadi gunjingan orang dan jadi omongan tetangga. Pasca perceraian sementara ini aku akan fokus pada kesibukan dan berkarier di Bali. Nanti saya tinggal di Bali, kalau di Bali kan pasti enak, karena enggak ada yang kenal saya. Jakarta terlalu menyimpan banyak kenangan,” imbuhnya.

Dalam persidangan ini, Cinta mengajukan dua saksi yang merupakan kerabat dekatnya yakni Muhammad dan Asmaul Husna. Keduanya kompak membenarkan adanya perselisihan yang sering terjadi antara mereka. “Kedua saksi yang diajukan dalam persidangan mengukuhkan di hadapan majelis hakim bahwa pernikahan Cinta dan Dony tidak dapat dipertahankan lagi. Penyebabnya perselisihan terus-menerus,” ujar kuasa hukum Cinta, Yunus Adhi Prabowo.

Seperti diketahui sebelumnya, Cinta Penelope menggugat cerai suaminya, Dony Hermawan di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 5 Mei 2015 lalu. Dari pengakuan Cinta, diketahui bahwa Dony telah berulang kali selingkuh. Dony juga sering meminta untuk rujuk kembali, namun permintaan itu selalu ditolak olehnya. Next

Apakah Kamu Setuju?