Film

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 Raih Dua Rekor MURI

Oleh -

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 berhasil meraih prestasi dengan angka mencapai 3,7 juta penonton. Pada hari kesembilan penayangannya di bioskop, wajah baru Warkop DKI itu pun mampu menggeser film Indonesia terlaris 2016, yakni Ada Apa Dengan Cinta 2 yang sebelumnya sukses tembus lebih dari 3,6 juta penonton.

Bahkan selain menggeser posisi film garapan Miles Film di tahun ini, mereka pun menempati tiga besar film terlaris sepanjang masa, dibawah film Laskar Pelangi (4,6 juta penonton) dan Habibie & Ainun (4,5 juta penonton). Film garapan Falcon Pictures itu juga tercatat meraih 2 rekor Musim Rekor Indonesia sekaligus, sebagai film dengan perolehan penonton terbanyak dalam sehari mencapai 556 ribu penonton dan film tercepat memperoleh 3 juta penonton.

Pemain Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 via viva
Pemain Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 via viva

Pendiri Rekor Muri, Jaya Suprana menyebutkan penganugerahan rekor kepada Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 ini memang lantaran angkanya yang fenomenal berdasarkan pencatatan jumlah penonton. Menurutnya, film tersebut layak ditonton masyarakat karena memberikan hiburan positif kepada masyarakat Indonesia.

“Muri mencatat rekor. Kami menghargai kuantitas. Yang tercepat dari 1 juta dan terbanyak penonton. Itu angkanya tak bisa dibantah. Ini memang rekor kuantitas bukan kualitas. Kami tak mampu memberikan film terbaik Indonesia. Sudah ada lembaganya itu. Humor yang adil dan beradab saat ini sudah punah, namun film ini mematahkan hal itu dengan membuktikan bahwa hari ini humor yang adil dan beradab masih hadir di nusantara,” katanya.

Pencapaian rekor ini disyukuri oleh Indro Warkop. Indro selaku salah satu produser film pun mengaku tak menyangka bahwa film yang menceritakan soal perjalanan kisah Dono, Kasino, Indro ini bisa mendapat rekor dari Muri. Prestasi yang dicapai tersebut membuat keluarga Warkop DKI dan semua kru yang terlibat dalam film bangga. Next

Apakah Kamu Setuju?