Entertainment Seleb Indonesia

Pak Ahok Menangis, Kata Anggun C. Sasmi: “I Feel You, Pak”

Oleh -

Kasus Ahok mencapai puncaknya pada tanggal 13 Desember kemarin. Pasalnya, gubernur DKI Jakarta nonaktif ini tengah menjalani persidangan pertama. Dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kemarin berlangsung cukup panjang dan menegangkan. Ahok sendiri sampai menangis selama berjalannya persidangan.

Nana Riwayatie, kakak angkat Ahok yang seorang muslimah turut hadir dalam persidangan. Ia mengaku sedih melihat apa yang menimpa adiknya. Namun ia berharap akan ada hikmah yang bisa diambil dari kasus yang menjerat adiknya. Nana pun pun tak dapat menahan tangis saat persidangan.


[Image Source]

Meski demikian, Nana tetap merasa ada hal positif yang bisa diambil, seperti yang dilontarkannya kemarin, “Hebat juga Ahok, orang Nasrani tapi bisa membuat orang muslim membuka Alquran lagi,” pungkas Nana. Ia pun berharap sidang kasus Ahok ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kepedulian tak hanya datang dari kerabat dekat Ahok. Penyanyi cantik Anggun mengungkapkan rasa sedihnya atas apa yang menimpa Ahok melalui akun instagramnya @anggun_cipta. Sebuah gambar berbentuk kacamata yang meneteskan air mata diikuti dengan kalimat “I Feel You, Pak” diunggah, dibarengi dengan tagar #AhokTidakSendiri.

Postingan tersebut tak ayal menuai berbagai respon dari para netizen. Banyak yang mendukung Ahok, banyak pula yang merasa keberatan dengan postingan Anggun yang terkesan mendukung Ahok. Perang komentar di kolom komentar postingan Anggun pun tak terhindarkan. Beberapa komentar bernada sindiran pun dilayangkan, seperti yang disampaikan oleh akun @poyayan13 Saya mau tanya. Menista agama itu gmna sih? Dimas Kanjeng yg sdh nyata melakukan anu di balik agama kok gak didemo besar2an sebagai penista agama? Perilaku korupsi menista agama jg loh. Kok gak didemo besar2an jg? Ada apa ini? Kriminalisasi dgn alasan politik? YES.

Anggun memang dikenal sebagai salah satu artis dengan pikiran terbuka. Namun hal ini tidak serta merta diterima oleh netizen, karena beberapa kali Anggun sempat dikritik oleh netizen karena statement dan pernyataannya yang frontal. Tapi dibandingkan gosip, penyanyi berkulit eksotis ini lebih sering mengurusi masalah sosial. Next

Apakah Kamu Setuju?