Seleb Indonesia

Waduh, Layanan RBT Dihapus! Apa Kata Band Ungu?

Oleh -

Beberapa tahun yang lalu, kamu sering dihibur dengan lagu-lagu layanan Ring Back Tone atau RBT saat menunggu ada yang mengangkat teleponmu. Beragam lagu indah tentang cinta atau tema lagu lainnya yang banyak disukai pelanggan hanya dengan berbayarkan sekian ribu rupiah saja. Dan, ada juga lho beberapa RBT promo yang diberikan secara gratis untuk beberapa hari tertentu.

Bahkan, sering juga kamu iseng miscall nomor di kontak HP demi bisa mendengarkan pilihan lagu RBT pemiliki nomor. Tanpa adanya niat untuk benar-benar menghubungi si pemilik nomor. Merupakan kesenangan buat kita sebagai pengguna layanan RBT dan berita bagus untuk pendapatan musisi pemilik lagu.

Ungu
Ungu

Namun sayang, sekarang ini sudah jarang sekali orang yang menggunakan RBT. Hal ini tentu menjadi kabar buruk untuk kalangan musisi, termasu Band Ungu, dilansir dari KapanLagi.com. bagaimana tidak, sebelumnya dunia musisi ini benar-benar ‘hidup’ dengan adanya layanan RBT.

Baca Juga: Inilah 4 Aktris Cantik Korea Terpopuler di Tahun 2014

“Musisi itu punya harapan besar terhadap pencapaian industri yang baik, contoh kasus kemarin, terkait ring back tone yang cukup membantu musisi indonesia untuk hidup,” terang Pasha saat diwawancarai team KapanLagi di Gedung Sinar Kasih.

Belum lagi, minat masyarakat yang sudah menurun membuat banyak toko musik yang berhenti melanjutkan bisnis mereka. Serta, minat masyarakat yang berkurang untuk membeli CD atau kaset asli dan mereka lebih memilih untuk mengunduh di berbagai situs yang menyediakan secara gratis.

Dan, untuk menghadapi hal tersebut, kebanyakan para musisi melakukan syuting video klip atau konser untuk memperbaiki pendapatan mereka. Tentu membutuhkan effort yang besar juga di mana para musisi tersebut harus memikirkan konsep lagu atau album, syuting video klip serta waktu untuk konser. Next

Artikel Keren Lain: Koleksi Mobil Mewah Seleb Korea

Apakah Kamu Setuju?