Kpop Seleb Indonesia

4 Ratu dan Selir Cantik yang Tewas Secara Tragis

Oleh -

Berita Selebritis – Di balik pria sukses ada wanita hebat di belakangnya. Hal itu memang benar karena pada kenyataannya, banyak wanita yang mendukung pasangan-pasangan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan hingga dikenal sebagai orang yang hebat. Tapi ada juga para wanita yang justru menyulut prahara bahkan hingga mengancam keberadaan sebuah imperium.

Baca Juga: Deretan Putri Indonesia Saat Berbikini di Miss Universe

Berikut ini ada beberapa ratu kerajaan yang memiliki akhir hidup yang tragis. Beberapa dari mereka sengaja dibunuh karena dianggap menghalangi kepentingan pihak tertentu. Ada juga ratu yang dihukum mati secara tragis karena suka bermewah-mewah di tengah penderitaan rakyatnya. Penasaran dengan kisah hidup mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Myeongseong dari Han Raya

Di Korea kisah ratu terakhir Korea ini begitu populer. Ia adalah ratu sekaligus istri pertama dari Kaisar Gojong, raja ke-26 dari Dinasti Joseon. Ia Menjadi Ratu ketika Korea sedang panas akibat konflik dengan negera-negara di sekitarnya. baik dengan Tiongkak dan Jepang. Wanita yang lebih dikenal dengan Ratu Min itu juga menaruh perhatian besar terhadap perkembangan kerajaannya saat itu.

Sosok Ratu Min dalam film [image source]
Sosok Ratu Min dalam film [image source]
Namun keterlibatan Ratu Min dianggap menghalangi kepentingan Jepang. Pada dini hari tanggal 8 Oktober 1895,  ada penyusup yang menerobos ke Istana Ratu Min. Tentu saja pera penyusup itu mengemban misi untuk melenyapkan sang Ratu. Usaha itu berhasil, Ratu Min tewas secara tragis dan menjadi Ratu terakhir Korea. Karena setelah itu, Kekaisaran Korea atau Han Raya juga ikut runtuh. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page