Seleb Indonesia

5 Ratu Sinetron 90an Yang Melegenda, Siapa Favoritmu?

Oleh -

Berbicara mengenai sinema eletronik atau sinetron yang ada di Indonesia itu tidak akan ada habisnya. Tak hanya ceritanya yang menarik tapi juga deretan wanita cantik yang menjadi pemeran utamanya. Apalagi jika berbicara dengan pemeran sinetron wanita di tahun 90-an.

Selain cantik, beberapa dari mereka juga disebut sebagai ratu karena karir yang meroket dan juga sering mendapatkan banyak penghargaan. Nah, siapa sajakah ratu sinetron tahun 90-an yang melegenda ini? Berikut ulasannya.

1. Desy Ratnasari

Posisi pertama sebagai pemeran wanita yang paling melegenda adalah Desy Ratnasari. Wanita yang memulai karirnya dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan keluar sebagai juara kedua. Setelah itu, pemeran dari ibu Joshua di film Joshua Oh Joshua ini kian meroket.

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari [via instagram]
Desy sering mendapatkan peran sebagai pemain protagonis yang mampu menyedot perhatian publik. Dari mulai sinetron Jendela Rumah Kita, Buku Harian hingga Anakku Terlahir Kembali, Desy berhasil mengantongi banyak penghargaan. Meski tak seeksis dulu, Kini ia masih sering tampil bermain dalam beberapa film. Ia juga sering menjadi pembawa acara di beberapa acara besar.

2. Paramitha Rusady

Nama Paramitha Rusady atau sering dipanggil Mitha menjadi salah satu artis yang paling dikenal waktu itu. Bahkan sebelum menjadi ratu sinetron, Mitha sering menghiasai dunia perfilman. Dari mulai film Si Kabayan Saba Kota, Blok M dan Selembut Wajah Anggun membuat namanya tercantum dalam nominator pemeran wanita di FFI.

Paramitha Rusady
Paramitha Rusady [Image Source]
Tak hanya di dunia perfilman, Mitha juga nampak di berbagai sinetron seperti Ku Bersujud, Janjiku, Karmila dan banyak lainnya. Di waktu itu, wanita cantik ini juga menggeluti dunia tarik suara untuk mengasah kemampuan. Tak heran jika ia memiliki banyak lagu yang menjadi pengisi sinetron sekaligus filmnya.

3. Feby Febiola

Jika Desy dikenal sebagai pemeran protagonis yang selalu menderita, berbeda lagi dengan Feby Febiola. Wanita yang mengawali karir sebagai model majalah remaja ini, dikenal sebagai pemeran antagonis setelah membintangi Tante Amerika di sinetron Tersanjung. Berkat akting apiknya, karirnya meroket tajam.

Feby Febiola
Feby Febiola [Image Source]
Berbagai macam sinetron ia ambil sehingga namanya sangat dikenal. Meski sempat vakum berakting dan menggeluti dunia tarik suara, namun jiwanya untuk berakting tetap ada. Bahkan hingga sekarang, Feby masih sering mondar-mandir di beberapa sinetron seperti Ganteng-ganteng Serigala Season 2.

4. Jihan Fahira

Wanita yang bernama lengkap Artia Dewi Siregar ini juga merupakan pemeran wanita yang melegenda bagi para pecinta sinetron 90-an. Lewat perannya sebagai Mbak Yul dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Tia menjadi wanita terpopuler di jagad hiburan.

Tya Ivanka
Tya Ivanka [Image Source]
Selain bermain di sinetron Tuyul dan Mbak Yul, wanita yang dikabarkan dekat dengan Steve Emmanuel ini juga pernah bermain di beberapa sinetron paling laris di era itu. Salah satunya adalah Panji Manusia Millenium beradu akting dengan Primus.

Selain beberapa nama tersebut, banyak lagi artis yang disebut sebagai ratu sinetron Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya masih eksis mondar-mandir di layar kaca. Wah, dari sekian banyaknya ratu sinetron, mana jagoanmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page