Seleb Indonesia

Ingat Mati, Ratna Galih Memutuskan Untuk Berhijab

Oleh -

Sosok Ratna Galih tentu sudah tak asing lagi bagi kita bukan? Ya, mantan kekasih Raffi Ahmad ini sebelumnya memang terkenal dengan imej hot and sexy mommy. Tapi rupanya imej itu seketika tersamar dengan perubahan drastis yang dilakukan Ratna.

Dengan gaya kasual yang trendi, Ratna tampak berkali lipat lebih cantik dengan koleksi busana muslimahnya. Dan berikut ini ialah faktor yang melatar belakangi Ratna Galih untuk menutup auratnya. Check it out 😀

1. Berhijab, Bekal Untuk Mati

Niatan berhijab sejatinya telah terlintas di benak Ratna sejak lama. Tetapi berhubung satu dan lain hal akhirnya niat itupun tak cepat terlaksana. Hal pertama kali yang membuat Ratna memutuskan untuk berhijab ialah ingatan tentang mati. Ini bermula ketika Ratna membeli sebuah buku, di mana pada 3 halaman pembukanya yang berisikan pengetahuan alam dan langsung membuat Ratna jatuh cinta. Nah, dari situlah Ratna mulai memikirkan kematian.

Berhijab, Bekal Untuk Mati
Berhijab, Bekal Untuk Mati [ImageSource]
Tanpa disangka ternyata buku tersebutlah yang menggiring Ratna untuk berhijab sepenuhnya, guna mempersiapkan bekal matinya nanti. Meski terkesan masih baru, sebenarnya Ratna telah mengenakan hijab sejak bulan puasa kemarin. Selain itu niatnya semakin kokoh ketika ia dan sang suami hijrah ke tanah suci untuk umrah. Dan sekarang ini Ratna mantap mengulurkan hijabnya ke seluruh badan seperti yang Islam ajarkan. Semoga istiqomah :D.

2. Ratna: Alhamdulillah Berhijab Bukan Karena Ada Masalah

Jika kebanyakan kaum hawa menjadikan hijab sebagai sarana penyejuk diri karena masalah dan lain sebagainya, nyatanya itu sama sekali tak dialami oleh Ratna Galih. Perubahan penampilannya ini merupakan salah satu kebutuhan yang memang dicari oleh istri Muhammad Sawkani Jamhuri itu. Ratna sendiri mengaku bersyukur dengan kehidupan duniawinya yang sangat tercukupi, mulai dari keluarga, cinta dan materi.

Ratna, Alhamdulillah Berhijab Bukan Karena Ada Masalah
Ratna, Alhamdulillah Berhijab Bukan Karena Ada Masalah [ImageSource]
Namun kendati telah bahagia dengan keadaannya yang serba berkecukupan, ibu dari Shelby Adhideva Sawkani dan Madiba Arga Sawkani itu masih saja merasa kurang. Kekurangan yang dicari Ratna tak lain dan tak bukan ialah pengalaman spiritual. Dan kini kenyamanan yang diperoleh Ratna semakin berlipat ganda dengan penampilan terbarunya. “Entah mengapa aku merasa masih ada yang kurang. Dari situ, aku mikir. Apa lagi sih yang aku cari? Dalam hidup sekuler sudah ada semua. Akhirnya aku cari untuk spiritualnya”.

3. Hobi VS Hijab, Ratna Pilih Ini..

Sebelum berhijab Ratna mengaku sempat dilema antara hobi dan kewajibannya. Menurut pengakuannya, Ratna sangat gemar memakai pakaian yang sedikit terbuka. So, dengan balutan hijabnya yang sekarang ini itu artinya Ratna tak lagi bisa seekspresif dulu. Tak hanya itu, Ratna sendiri juga merupakan seorang fashion addict yang tak bisa jauh dari pernak-pernik aksesoris dan polesan make up.

Hobi VS Hijab, Ratna Pilih Ini..
Hobi VS Hijab, Ratna Pilih Ini.. [ImageSource]
Kendati demikian, Ratna tetap memilih kewajibannya untuk berhijab sesuai ajaran Islam dalam Al-Quran. Nah, guna memanfaatkan pakaian lama yang berbau seksi dan terbuka miliknya, Ratna memilih untuk menyumbangkannya saja. Di samping itu, sekarang ini ia dan para sahabatnya yakni Poppy Bunga dan Natasha Rizki tengah terlibat project terbaru yang rencananya akan luncur dalam waktu singkat. Sukses ya Moms! :D.

4. Sempat Cekcok dengan Suami

Di balik proses perubahan penampilannya itu tak sedikt perjalanan berliku yang dilalui Ratna. Awalnya, sang suami, Muhammad Sawkani Jamhuri sedikit kurang setuju dengan pilihan istrinya itu. Bukan apa-apa, pasalnya keputusan Ratna bukanlah hal sepele yang melibatkan seorang diri saja. Beruntung, perdebatan tersebut tak berlangsung lama. Kini Ratna sendiri mengaku lebih bisa mengontrol tingkah laku.

Sempat Cekcok Dengan Suami
Sempat Cekcok Dengan Suami [ImageSource]
“Sekarang hidup aku berubah banget. Kalau berantem sama suami pun aku bisa lebih tenang hatinya. Cerita awal mula berhijab sih awalnya waktu aku beli buku dan di tiga halaman pertama itu aku diperlihatkan keajaiban Al-Quran yang langsung aku suka banget karena kan ini sains. Dari situ aku mulai kepikiran, gimana ya kalo misalnya aku mati, bekal aku apa, belum siap. Mungkin aku mulai dulu dari berhijab,” pungkas Ratna. Next

Apakah Kamu Setuju?