Seleb Indonesia

D’ Academy 3 dan The Voice Indonesia Rebutan Rating

Oleh -

Berita Artis – Setelah Indonesian Idol dan X Factor Indonesia, ajang pencarian bakat The Voice Indonesia menjadi salah satu acara yang sedang ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, acara ini sempat dihentikan saat tayang di channel televisi Indosiar. Pemberhentian acara ini dikarena rating acara yang terlalu rendah dan tak banyak orang yang berminat melihatnya.

Namun setelah pindah tayang di stasiun televisi RCTI, The Voice Indonesia langsung melejit. Rating acara pencarian bakat ini juga mulai merangkak naik dan siap untuk bersaing melawan acara D’Academy 3 yang tayang di Indosiar. D’Academy 3 sendiri sempat merajai rating televisi Indonesia beberapa waktu lalu. Tapi, ratingnya kini mulai turun dan tergantikan dengan acara sinetron-sinetron Indonesia lainnya.

Baru –baru ini acara yang dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, Gilang  dan Uus ini makin menurun hingga ratingnya tergeser oleh The Voice Indonesia. Posisi tersebut terjadi ketika D’Academy masih menayangkan babak 20 besar. Sedangkan The Voice Indonesia sukses dengan penayangan Blind Auditionnya.

D'Academy 3 Indosiar
D’Academy 3 Indosiar [image source]
Yap, The Voice Indonesia sendiri berhasil meraih rating TVR 3,6 dengan share 20,2%, sedangkan D’Academy 3 meraih rating 3,4 dengan share 18,2 % yang tergeser di posisi 4 di bawah The Voice Indonesia. Selain acara, suksesnya The Voice mengungguli D Academy 3 ini juga karena kerja keras dari para juri dan juga host mereka.

The Voice Indonesia dipandu oleh host ternama Daniel Mananta dengan 4 juri penyanyi ternama yang terdiri dari Agnez Mo, Kaka Slnak, Judika, dan Ari Lasso. Mereka cukup menarik perhatian dengan penilaian mereka yang dinilai memang patut di acungi jempol.

The Voice Indonesia
The Voice Indonesia [image source]
Selain karena 5 publik figure yang sangat berpengarruh di dunia musik Indonesia ini, waktu penayangan juga menjadi alasan The Voice Indonesia menang dari D’Academy. Yap, ajang pencarian bakat ini hanya tayang pada hari Jumat san Sabtu saja sehingga penonton tak bosan dengan acara satu ini.

Sedangan D’Academy ditayangkan setiap hari yang kemungkinan membuat rating acara ini mengalami keturunan. Apalagi pasca Saipul Jamil mendekam di penjara beberapa waktu. Nah, kira-kira bagaiamana persaingan mereka berikutnya? Kita tunggu saja. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page