Seleb Indonesia

5 Alasan Raisa Sudah Layak Menjadi Diva Indonesia

Oleh -

Nama Raisa Andriana belakangan ini sering meramaikan jaga hiburan Indonesia. Lagi-lagi, wanita yang lahir pada 6 Juni 1990 ini sukses menggelar konser tunggal pada kamis tadi malam. Tak hanya hadir membawakan lagu cinta, kekasih dari Keenan Pearce ini juga berkolaborasi dengan sesama penyanyi solo seperti Kunto Aji dan juga Afgan Syahreza.

Berbicara mengenai Raisa, namanya memang masih baru di blantika musik Indonesia. Namun banyak orang menganggapnya sebagai seorang diva baru Indonesia. Nah, apa yang menjadikan alasan Raisa layak jadi diva Indonesia? Ini alasannya.

1. Miliki Segudang Pengalaman Bernyanyi Dari Kecil

Sebenarnya Raisa mulai berani menyanyi sejak masih berumur 3 tahun. Ia sering berpura-pura bernyanyi dan menghayati senandung yang ia nyanyikan. Karena gemar bernyanyi pula, ia mengikuti paduan suara di sekolah dasarnya. Sejak itu pula, Raisa mulai melatih vokal dan belajar bernyanyi sendiri.

Memiliki Segudang Pengalaman
Memiliki Segudang Pengalaman [via instagram]
Selepas dari sekolah dasar, Raisa mulai berani bernyanyi di atas panggung. Ia tampil di acara pensi ataupun pagelaran lainnya. Suaranya yang tak false membuat Kevin Aprilio tertarik untuk mengajaknya membuat band di penghujung masa SMP. Sejak itu pula, ia mulai bernyanyi dalam band hingga duduk di bangku SMA.

2. Punya Suara Emas Yang Berkarakter

Setelah lama bergabung dalam sebuah band, Raisa memutuskan untuk bersolo karier dan mengundurkan diri dari band. Sejak saat itulah, usahanya menjadi penyanyi terkenal mulai diuji. Raisa kerap tampil bernyanyi dari satu kafe ke kafe lain hingga tampil di acara nikahan hanya bermodalkan suara.

Punya Suara Emas Yang Berkarakter
Punya Suara Emas Yang Berkarakter [via instagram]
Selama 3 tahun, jerih payahnya membuahkan hasil. Berkat suara emasnya yang berkarakter ia berani debut dengan mengeluarkan single baru. Tak hanya diterima oleh masyarakat luas, suaranya yang merdu dilihat oleh ribuan pengguna Youtube. Sehingga tak heran jika masih banyak orang yang mengenal Raisa sebagai penyanyi Youtube.

3. Keluarkan Karya Orisinal Yang Ngehits

Layaknya para Diva Indonesia yang selalu menelurkan karyanya, Raisa kembali mengeluarkan single dan album yang cukup ngehits. Lewat lagu Bye-bye dan Pemeran Utama, nama Raisa kian dikenal sebagai pendatang baru yang paling berpengaruh.

Keluarkan Lagu Ngehits
Keluarkan Lagu Ngehits [via instagram]
Tak hanya meraup keuntungan yang berlimpah, banyak penghargaan yang diterima wanita cantik satu ini. Di tahun 2012, Raisa mendapatkan gelar sebagai pendatang baru terbaik-terbaik. Di tahun yang sama ia juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Planet Musik sebagai Best New Female Artiste.

4. Jadi Juri di Ajang Pencarian Bakat

Seorang penyanyi bisa disebut sebagai diva jika ia memiliki kualitas bernyanyi nyaris sempurna, memiliki aksi panggung memukau, memiliki ciri khas sendiri dan diikuti oleh banyak penggemarnya. Sepertinya, hal tersebut sudah dimiliki oleh wanita cantik satu ini.

Jadi Panutan Penggemar
Jadi Panutan Penggemar [via instagram]
Tak hanya diikuti oleh YourRaisa (sebutan penggemar Raisa), banyak dari penggemarnya yang menjadikan sosok Raisa sebagai panutan. Tak ayal, hal ini membuat Raisa sebagai penyanyi baru terlihat sangat bahagia karena musiknya dapat di terima oleh penikmat musik Indonesia.

Menjadi Diva Indonesia seperti Krisdayanti dan Titi DJ memang bukanlah hal mudah. Tak hanya kualitas suara dan juga permainan panggung yang apik, seorang diva juga harus bisa menjadi seorang musisi bukan hanya bernyanyi. Nah, melihat sosok Raisa tersebut, ia layakkan jadi seorang diva? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page