relationship

Rahasia Agar Pernikahan Bisa Awet Seumur Hidup Ala Artis. Pasangan Baru Wajib Baca!

Oleh -

Cinta itu tak bisa ditebak, ia datang kapan saja, dimana saja, dan pada siapa saja. Tak ada yang tau pada siapa kita akan jatuh cinta, tapi kita pasti percaya jodoh tak akan lari kemana.

Setelah menemukan pasangan yang pas, mereka biasanya akan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Meski di awal terlihat indah dan tampak sepele, tapi ternyata banyak yang tak mampu mempertahankan pernikahannya. Lalu, apa saja cara yang bisa kita lakukan agar rumah tangga bisa awet hingga maut memisahkan? Yuk, simak rahasianya disini!

1. Saling menerima

Karena kamu telah menerimanya sebagai pasanganmu, itu artinya kamu telah merasa dialah yang terbaik bagimu bagaimanapun sikap dan tingkah lakunya. Tak ada lagi yang perlu diubah dari dirinya. Jika ada kemajuan pada dirinya, terimalah. Dan jika sebaliknya, berlapang dada lah dan terima dia apa adanya seperti saat kamu memutuskan untuk menjadikannya pasanganmu.

2. Pura-pura bodoh

Cara pertama untuk menjaga keharmonisan rumah tangga adalah bersikap pura-pura bodoh. Meski kamu penasaran dan ingin tau segala hal tentang pasangan, cobalah untuk menahan diri agar tidak mempersulitnya. Jangan perhitungkan masalah apapun hingga jelas karena hanya akan menimbulkan perdebatan. Pura-pura bodoh, bukan berarti kamu bodoh dan dapat dibodohi, ini hanyalah salah satu cara untuk melindungi pasangan.

3. Saling mengalah

Mengalah adalah salah satu sikap mulia yang cukup sulit untuk diterapkan siapa saja. Tapi dalam rumah tangga, mengalah menjadi hal penting yang bisa menjaga hubunganmu dengan pasangan. Berdebat untuk menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah, saling tunjuk siapa yang menyakiti dan siapa yang tersakiti, hanyalah akan memperburuk keadaan. Mengalah pada pasangan tidak akan membuatmu kalah.

4. Tidak berkata kasar

Pertengkaran dalam sebuah rumah tangga adalah sesuatu yang wajar. Karena memang tak mudah untuk menyatukan dua pribadi yang berbeda. Timbulnya masalah dalam hidup juga sesuatu yang biasa, hanya bagaimana cara kita menghadapinya. Saat bertengkar setiap orang pasti akan merasa emosi, tapi jangan sekali-kali melontarkan kata kasar pada pasanganmu, sebab keluarga adalah tempat untuk meluapkan cinta dan kasih sayang

5. Gunakan hati, bukan logika

Hidup bersama pasangan tujuannya adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk menang sendiri. Jaga sikap, jangan merasa lebih pintar. Selesaikan setiap urusan dengan pasangan menggunakan hati bukan logika, sebab kalian bersatu atas dasar cinta.

6. Pasanganmu adalah yang terbaik

Jika kamu merasa bahwa pasanganmu kurang cantik, berpikirlah berapa banyak pria di luar sana yang menginginkannya tetapi ia lebih memilih dirimu untuk menjadi pendampingnya. Jika kamu berpikir pasanganmu tidak cukup baik, ingatlah bahwa setiap hari ia pergi membanting tulang demi membuat wanita yang dicintainya dapat hidup lebih baik. Sebesar apapun masalah yang kalian hadapi, serumit apapun pertengkaran yang tengah terjadi, jika itu cinta maka dialah yang terbaik dan takkan ada kata berpisah.

Inilah sedikit rahasia agar pernikahan bisa awet seumur hidup. Semoga bisa memberi sedikit pencerahan terutama bagi para pasangan muda. Teruslah berbahagia dan penuh cinta bersama pasanganmu! Next

Apakah Kamu Setuju?