Seleb Indonesia

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Curhatan Rachel Vennya Yang ‘Ingin Mati’ Ini Bikin Nangis

Oleh -

Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan selebgram, Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim alias Okin. Resmi menikah pada 7 Januari 2017 lewat sebuah gelaran super mewah, Rachel akhirnya melahirkan putra pertamanya pada Selasa (12/12) pekan lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Okin memberitahukan soal kelahiran buah cintanya dengan Rachel. Bayi tampan nan menggemaskan berjenis kelamin laki-laki itu lahir di Rumah Sakit Permata Indah Jakarta. Diketahui jika bayi tampan mereka ini bernama Xabiru dan lahir ke dunia lewat proses persalinan normal pukul 14.20 WIB.

Setelah binar-binar kebahagiaan atas kelahiran sang jagoan kecil ke dunia, Rachel pun bercerita mengenai perjuangannya melahirkan baby Biru. ‘Hari Minggu tanggal 10 kemarin, aku ngerasain perut kenceng-kenceng kayak kontraksi dan pas sampe RS, dibilang pembukaan satu tapi disuruh pulang dulu aja biar nggak kelamaan di RS. Akhirnya aku pulang tapi sedihnya kontraksi hilang. Besoknya aku langsung niat jalan pagi, main gymball, makan nanas, ngepel, jongkok, jalan-jalan untuk induksi alami’.

Enterpreneur muda berusia 22 tahun ini rupanya memang bertekad kuat ingin melahirkan anak pertamanya lewat proses persalinan normal. Meskipun banyak yang ragu, Rachel beruntung jika sang suami tercinta sangat mempercayainya bisa melahirkan normal asalkan dokter memang mengizinkan prosedur itu. Hal ini langsung membuat Rachel semakin bersemangat melakukan berbagai hal selama kehamilan demi persalinan normal yang akhirnya terwujud. Hingga akhirnya di pagi hari persalinan, Rachel sudah alami pembukaan dua.

Dalam kondisi genting itu, Rachel pun merasa semakin kesakitan hingga ingin meminta pengurang rasa sakit dalam kondisi pembukaan sembilan. “Keringet aku udah bercucuran banget panas tapi dingin, rasanya aku mau mati aja. Akhirnya sampe titik di mana aku bilang ‘sesar aja, aku nggak bisa, aku takut’. Tapi semua bidan dan dokter bilang aku bisa karena kepala bayi udah kelihatan. Jujur aku takut banget sampe menggigil gemetaran. Tapi mas ngelihat mas Niko nangis, aku nggak mau usaha aku sia-sia padahal dia udah percaya sama aku. Aku sebenarnya udah nggak punya tenaga lagi tapi aku ngedenin aja sampe blank pandanganku. Semuanya hitam kayak mau mati, nafas juga udah susah’.

Namun segala perjuangan Rachel itu pun usai saat dia melihat wajah darah dagingnya. Menangis sejadi-jadinya, Rachel dan Okin pun resmi menjadi pasangan orangtua untuk si kecil Biru. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page